Tribun Way Kanan

Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Bersama BNN Kabupaten Way Kanan Tes Urine Sopir Angkutan

Untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh narkoba, Polres Way Kanan bersama BNNK Way Kanan lakukan tes urine.

Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Bersama BNN Kabupaten Way Kanan Tes Urine Sopir Angkutan
Dokumentasi Polres Way Kanan
Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Bersama BNN Kabupaten Way Kanan Tes Urine Sopir Angkutan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh narkoba, Polres Way Kanan bersama BNNK Way Kanan lakukan tes urine.

Tes urine dilakukan di Rest Area Jalan Lintas Sumatera Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabputen Way Kanan, Selasa (24/12/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Jafril mengatakan, tes urine dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2019 menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Para pengemudi, kata AKP Jafril, antar lintas provinsi mendapatkan tes urine dan pemeriksaan kesehatan, dilakukan guna mencegah kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Way Kanan.

“Selain itu, personel yang terlibat Operasi Lilin Krakatau 2019 siap melaksanakan tugas dan melayani masyarakat khususnya para pemudik dengan melakukan pantuan langsung di pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Way Kanan,” kata AKP Jafril Selasa 24 Desember 2019.

Jelang Malam Misa Natal, 20 Personel Gabungan Sterilkan Gereja Katedral Tanjungkarang

Jumlah Penduduk Miskin di Lampung Utara Turun 5.370 Jiwa Dibanding Tahun Lalu

Motor Mahasiswa Unila Raib di Parkiran Indekos, Warga Sebut Pelaku 3 Orang Bawa Pistol

"Satnarkoba Polres Way Kanan bersama BNNK Way Kanan tidak hanya melakukan tes urine, kesehatan pengemudi pun ikut diperiksa," imbuh Kasatlantas.

Kanit Idik Satnarkoba Polres Way Kanan Aipda Akhirudin Siregar, menambahkan sejauh ini, hasilnya belum ditemukan pengemudi yang positif narkoba atau miras (minuman keras).

Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Bersama BNN Kabupaten Way Kanan Tes Urine Sopir Angkutan.
Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Bersama BNN Kabupaten Way Kanan Tes Urine Sopir Angkutan. (Dokumentasi Polres Way Kanan)

Pihaknya berharap kepada para sopir untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mengecek kendaraan saat akan berangkat menyangkut keselamatan penumpang.

"Sehingga siap mengantarkan para penumpang ke tempat tujuan dengan selamat," ungkapnya. (tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved