Tribun Lampung Barat

Aksi Curat di Konter HP Terekam CCTV, 1 Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli, Rekannya Tunggu di Atas Motor

Keduanya datang ketoko korban dengan menggunakan kendaraan sepeda motor RX King warna Hitam.

Penulis: Ade Irawan | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polres Lampung Barat
Barang bukti yang diamankan dari tangan dua pelaku. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Polres Lampung Barat berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di toko Aka Cell Com, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (24/12/2019).

Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi menerangkan, kedua pelaku pencuri Handphone di toko korban Hasbial Karim terekam CCTV pada Senin malam (23/12).

Keduanya datang ketoko korban dengan menggunakan kendaraan sepeda motor RX King warna Hitam.

Salah satu pelaku berpura-pura akan membeli Handphone, sedangkan pelaku yang lain berada di atas motor di pinggir jalan dengan mesin masih hidup.

Pelaku tersebut datang menayakan handphone merk VIVO, korban pun menawarkan handphone merk VIVO Y91 C.

Kepergok Mencuri HP, IRT di Pringsewu Nekat Lakukan Hal Konyol Demi Hindari Amukan Massa

Pelaku kemudian menayakan merk handphone lainnya, korban pun mengeluarkan handphone merk VIVO Y12 dan handphone merk VIVO Y15, kemudian pelaku menanyakan harga handphone tersebut.

"Pada saat pelaku seperti sedang memilih handphone tersebut, pelaku langsung lari membawa hanphone merk VIVO Y12 dan VIVO Y15, dan langsung menaiki sepeda motor yang sudah standby dengan rekan pelaku dipingir jalan," 

"Korban mencoba mengejarnya namun korban tidak berhasil pelaku sudah lari mengunakan sepeda motor bersama rekannya,” jelas Kasat Reskrim, Rabu (25/12/2019).

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polres Lampung Barat.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Team Tekab 308 Polres Lambar melakukan penangkapan terhadap tersangka yang bernama Bayu Setiawan yang berada di rumahnya di Dusun Way Salang Pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lambar.

Kemudian dilakukan pengembangan didapatkan tersangka yang bernama Ling Rotison berada di rumahnya di dusun Slipas pekon Sumabumi.

Harga Buah Durian Masih Mahal, Penjual Sebut Peminat Masyarakat Lokal Kurang

Kemudian Team Tekab 308 Polres Lampung Barat segera mengamankan tersangka dan barang bukti ke Sat Reskrim Polres Lampung Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Barang Bukti yang diamankan yaitu rekaman CCTV, 2 unit HP merk Vivo Y12 , dan Y15, 2 pakaian yang di gunakan, 1 buah helm warna putih merk INK, 1 buah tas selempang warna coklat merk polostars dan 1 unit motor RX-King warna hitam dengan Plat BE 6023 HX," tukas Kasat.

Masuk ke Dalam Rumah, Pelaku Curat Gasak HP Saat Pemiliknya Tertidur Pulas

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved