Tribun Tulangbawang Barat

Dishub Tulangbawang Barat Kerahkan 10 Petugas Parkir di Area Wisata

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menurunkan petugas parkir untuk menertibkan kendaraan pengunjung di beberapa tempat w

Dishub Tulangbawang Barat Kerahkan 10 Petugas Parkir di Area Wisata
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN PETUGAS PARKIR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menurunkan petugas parkir untuk menertibkan kendaraan pengunjung di beberapa tempat wisata, Rabu (25/12). 

Dishub Tulangbawang Barat Kerahkan 10 Petugas Parkir di Area Wisata

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Selama perayaan Natal dan menjelang tahun baru 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menurunkan petugas parkir untuk menertibkan kendaraan pengunjung di beberapa tempat wisata.

Kepala Dishub Tubaba Marwan mengatakan, hal itu sebagai langkah antisipasi membludaknya kendaraan di lokasi wisata di Tubaba yang memberi peluang tersumbatnya arus lalu lintas.

Bermodal Karcis Polos, Petugas Parkir Liar Palak Pengunjung Transmart Lampung

"Sebagai antisipasi untuk menertibkan kendaraan wisatawan, kami mengirimkan sekitar 10 petugas keamanan untuk parkir di Islamic Center Tubaba," terang Marwan, Rabu (25/12).

Herman HN: Tangkap Petugas Parkir yang Pungli, Pasti Saya Pecat!

Adapun tempat wisata lain selain Kompleks Islamic Center, di antaranya Patung Relief Marga Empat, dan Agrowisata. "Tempat lainnya itu menyesuaikan," terang Marwan.

Mengingat lonjakan pengunjung yang biasanya terjadi pada tahun baru, lanjut Marwan, rata-rata sekitar 5-10 petugas pasti diturunkan di setiap titik tempat wisata.

"Tentunya dibantu pula oleh pihak kepolisian untuk keamanan. Kepada masyarakat atau pengunjung agar mematuhi rambu dan instruksi petugas yang ada, demi terciptanya ketertiban," pungkasnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved