Tribun Tulangbawang

Minimalisir Lakalantas, Pengguna Tol Trans Sumatera Jalani Cek Kolesterol

Polres Tulangbawang menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera

Minimalisir Lakalantas,  Pengguna Tol Trans Sumatera Jalani Cek Kolesterol
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain Cek Kesehatan - Guna meminimalisir terjadinya lakalantas di Tol Trans Sumatera selama Nataru, Polres Tuba bersama Jasa Raharja menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di rest area Km 208, Rabu (25/12). 

Minimalisir Lakalantas, Pengguna Tol Trans Sumatera Jalani Cek Kolesterol

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pemeriksaan berlangsung di rest area km 208, Rabu (25/12).

"Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis kami bersama petugas medis dari Jasa Raharja adalah berupa tensi darah, pemberian vitamin, pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan penyakit ringan sesuai keluhan dari para pemudik," ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Mudik Lebaran 2019, Kodim 0421 Lamsel dan KKP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Bus dan Travel

Pemeriksaan gratis bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tol, baik laka tunggal maupun laka beruntun karena pengendara yang kelelahan dan mengantuk.

Kapolres mengimbau kepada seluruh pengemudi pengguna jalan tol, apabila kelelahan dan mengantuk sebaiknya beristirahat di rest area yang telah disiapkan, karena disana ada petugas kami yang senantiasa bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, Kabag Ren Kompol Sujodo, Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, Danramil Menggala Kapten Inf Arif Afuan dan Kasubbag Humas Polres Iptu Endri Junaidi.

Rest Area Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Akan Dilengkapi Fasilitas Pos Pemeriksaan Kesehatan

Sebelumnya Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Irni Syaiful Wahyudi dan rombongan melaksanakan kegiatan berbagi kasih sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kegiatan diisi dengan penyerahan sembako di tiga tempat yang berbeda.

"Tempat pertama di Gereja Kristen Serikat Bagian Sumatra, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Di sana kami menyerahkan 8 paket sembako kepada jemaat gereja," ujar Kapolres.

Adapun pembagian sembako lainnya berlangsung di Pos Pelayanan Pasar Unit 2, Jalintim (jalan lintas timur), Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung dan Pos Pengamanan Simpang Lapas, Jalintim, Kecamatan Menggala. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved