Tanya Dokter

Apa Itu Abses Payudara, Penyebab Abses Payudara, Gejala Abses Payudara Hingga Cara Pengobatannya

Abses payudara adalah pembengkakakn yang disebabkan akibat terkumpulnya nanah di daerah payudara yang disebabkan oleh infeksi

Apa Itu Abses Payudara, Penyebab Abses Payudara, Gejala Abses Payudara Hingga Cara Pengobatannya
Tribunlampung.co.id/resky merta
dr Ryan Wahyugo Dokter Umum RSDKT Bandar Lampung. Apa Itu Abses Payudara, Penyebab Abses Payudara, Gejala Abses Payudara Hingga Cara Pengobatannya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Berikut penjelasan apa itu Abses payudara, penyebab Abses payudara, gejala Abses payudara, cara pengobatan Abses payudara. Abses Payudara merupakan penyakit yang sering menyerang ibu menyusui.

Penyakit ini juga sering disebut bisul payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Apa sebenarnya Abses Payudara?

Dokter Umum di RSDKT Bandar Lampung Ryan Wahyugo mengatakan Abses payudara penyakit berbahaya yang diderita oleh kaum wanita.

“Abses payudara adalah pembengkakakn yang disebabkan akibat terkumpulnya nanah di daerah payudara yang disebabkan oleh infeksi,” kata Ryan Wahyugo, Kamis (26/12/2019).

Apa penyebab Abses Payudara?

“Abses payudara disebabkan oleh sumbatan di kelenjar payudara yang merupakan penyebab utama berkumpulnya nanah di payudara,” kata Ryan.

Infeksi payudara dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah masuknya bakteri dari mulut bayi ke saluran susu melalui retakan di puting.

Meski lebih sering terjadi pada ibu menyusui, wanita yang tidak menyusui dan sebagian kecil pria juga dapat mengalami abses payudara.

Penyebab abses payudara lain diantaranya yaitu.

1. Memiliki tindikan di puting susu.

Halaman
123
Penulis: Resky Mertarega S
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved