Jika Pantai di Kawasan Pesawaran Penuh Saat Tahun Baru, Warga Disarankan ke Objek Wisata Dalam Kota

Pengunjung pun disarankan untuk menghabiskan waktu malam tahun baru ke objek wisata yang ada di dalam Kota Bandar Lampung.

Jika Pantai di Kawasan Pesawaran Penuh Saat Tahun Baru, Warga Disarankan ke Objek Wisata Dalam Kota
Tribun Lampung/Hanif
Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam perayaan tahun baru mendatang, pantai di kawasan Pesawaran diprediksi padat pengunjung.

Pengunjung pun disarankan untuk menghabiskan waktu malam tahun baru ke objek wisata yang ada di dalam Kota Bandar Lampung.

"Jika kami mendapatkan info bahwa pantai di seluruh wilayah Pesawaran penuh. Dari arah Pasar Kotakarang, Bandar Lampung kami tutup untuk tidak dilintasi," papar Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeini, Sabtu (28/12/2019).

Pengunjung yang hendak mengarah ke pantai akan dialihkan untuk menuju objek wisata di dalam kota seperti Lembah Hijau, Puncak Mas, dan lainnya.

"Jadi diputerin diarahkan ke objek wisata dalam kota karena posisi pantai penuh," kata dia.

Mau Tahun Baru di Pantai Ketang? Patuhi Imbauan BPBD Ini

Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2020 di Bandar Lampung, Ini Titik-titiknya

Polresta Bandar Lampung akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan objek wisata Pantai Mutun, Pesawaran.

Reza mengatakan, rekayasa lalu lintas mulai diberlakukan sehari setelah perayaan tahun baru, Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB.

"Untuk rekayasa arah Pantai Mutun setelah malam tahun baru dilakukan mulai jam enam pagi. Personel sudah diapelkan untuk fokus penyekatan maupun rekayasa lalin," beber Reza kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (28/12/2019).

Polisi akan mengarahkan pengendara dari Pantai Mutun yang hendak ke arah Pasar Kotakarang untuk menuju Jalan Zulkarnaen Subing (PDAM Way Rilau).

"Sementara yang mau menuju ke Pantai Mutun dari arah Bandar Lampung lewat Pasar Kotakarang kita biarkan melintas. Jadi tidak terjadi crossing yang menimbulkan kemacetan," ungkapnya.

Sementara pengendara dari arah Jalan Zulkarnaen Subing yang hendak ke Pantai Mutun dibelokkan melalui SPBU Sukamaju.

Rekayasa lalu lintas di jalur-jalur tersebut akan diberlakukan sampai Minggu (5/1/2020) sembari melihat kondisi kepadatan yang terjadi.

"Kita pantau kondisi lalu lintasnya dan melakukan rekayasa sampai hari Minggu," tandasnya. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah) 

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved