Himmat UM Metro Fakultas Gelar Pertandingan Futsal LIntas Angkatan

Selain menjalin keakraban, pertandingan futsal diharapkan bisa menjadi sarana menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.

Himmat UM Metro Fakultas Gelar Pertandingan Futsal  LIntas Angkatan
dok UM Metro
Selain menjalin keakraban, pertandingan futsal diharapkan bisa menjadi sarana menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) Universitas Muhammadiyah (UM)  Metro menggelar kompetisi futsal lintas angkatan. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengisi Pekan Teduh menjelang ujian akhir semester (UAS) 2019/2020, 

Para peserta yang berlaga yakni Tim Futsal mahasiswa matematika semester 1, 3, 5 dan 7. Kemudian, panitia secara khusus mengundang Squad Dokar FC yang notabenenya Tim Futsal dari para Dosen dan Staf  UM Metro.
 

Satrio Wicaksono S, Dosen Pendidikan Matematika sekaligus punggawa Dokar FC mengatakan format kompetisi sendiri melaui sistem liga, ada 5 tim yang bertanding, untuk memperebutkan hadiah piagam dan uang untuk juara 1 dan runner up,"

 
Selain menjalin keakraban, pertandingan futsal diharapkan bisa menjadi sarana menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.

Seperti diungkap Nego Linuhung, dosen Pendidikan Matematika UM Metro yang kebetulan tengah berlibur di sela-sela aktivitasnya menempuh studi doktoral (S3) di Universitas Negeri Malang.

Menurutnya, "Pintar itu penting sehat lebih penting," ucap Nego Linuhung yang turut memperkuat Dokar FC.

Laga awal dimulai pukul 08.30 waktu stadion Putra Futsal, Bedeng 38. Mempertemukan Dokar FC dengan Tim Futsal dari Mahasiswa Pendidikan Matematika semester 1.

Skor telak diraih Dokar FC, sekaligus mengantongi 3 poin di pertandingan laga perdana.

Dengan sistem liga, semua tim dipertemukan lewat 4 kali pertandingan. Poin yang dihasilkan oleh masing-masing tim terpaut selisih goal dengan poin rata. Dokar FC 4 poin, Tim Semester 1, 4 Poin dan Tim Semester 3, 4 Poin.


Meski pertandingan melibatkan dosen, di lapangan mereka (dosen dan mahasiswa) bertanding lepas layaknya laga persahabatan. Tak anyal, di tengah-tengah pertandingan kerap bersenda gurau, mempertontonkan keakraban dan kehangatan.

Lepas dari itu, pada laga penentu, Tim semester 1 berhasil mencuri poin penuh dari Tim semester 3, sekaligus mengukuhkannya diperingkat pertama dengan raihan 7 poin.

Sementara runer up, diraih oleh Dokar FC karena setelah poin imbang dengan Tim semester 3, panitia menghitung selisih goal antara kedua tim.

Berkat pertandingan apiknya di babak awal hingga akhir, Dokar FC berhasil membobol gawang lawan dan mengumpulkan pundi-pundi goal sebanyak 9 goal, sekaligus menempatkannya sebagai juara 2 pada kompetisi futsal yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika UM Metro Rabu (25/12/2019) di stadion Putra Futsal, Bedeng 38. (*) 

Penulis: Romi Rinando
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved