Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Loekman Ajak Siswa IPDN Jaga Nama Lampung Tengah  

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, berharap tradisi siswa terbaik di Institut Pemerintahan Dalam Negeri

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
KUNJUNGAN - Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menerima kunjungan siswa IPDN asal Lamteng di Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/1). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, berharap tradisi siswa terbaik di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal kabupaten itu dapat dipertahankan.

Pernyataan itu ia sampaikan, saat menerima dan memberikan arahan siswa IPDN asal Lamteng di Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/1).

"Karena beberapa tahun lalu siswa terbaik (IPDN) dari Lampung Tengah. Saya meminta itu dipertahankan lagi untuk pelajar IPDN. Jaga nama baik Lampung Tengah jangan sampai latar belakang pemerintahan dan keamanan mencoreng nama baik keluarga dan kesatuan masing-masing," terang bupati.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para siswa supaya tidak bertindak di luar aturan, dan menghindari benturan fisik. Menurutnya, keberadaan siswa di IPDN adalah untuk meneruskan tradisi di pemerintahan selanjutnya.

Bupati Loekman: Masih Banyak ASN yang Menyimpang dari Aturan

Loekman juga menyampaikan, dirinya sangat berharap para siswa IPDN bisa kembali ke Lamteng dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena Pemkab Lamteng masih banyak kekurangan tenaga ahli.

"Saya harap nanti (setelah lulus) bisa kembali ke Lampung Tengah.
Menjadi siswa-sisi di IPDN tidaklah mudah, kalian adalah cikal bakal menjadi pemimpin di pemerintahan. Bahkan banyak dari IPDN menjadi bupati, wali kota maupun gubernur," bebernya.

Loekman Jamin Pengusaha Ternak Dapat Kemudahan Perizinan

Tak hanya itu sambungnya, bila sudah lulus, ia juga berharap para pamong praja IPDN dapat bertugas di lapangan tidak hanya bertugas di kantoran saja. Menurut, ilmu yang didapat selama menimba ilmu harus banyak manfaat bagi masyarakat luas.

Salah satu lulusan IPDN yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Punggur, Dedi, menerangkan, kunjungan para siswa IPDN kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto, dikarenakan Loekman adalah senior mereka di almamater yang sama.

"Saya mendampingi junior-junior IPDN ini menghadap bupati dengan progran kunjungan. Karena mereka sedang cuti hingga beberapa hari kedepan. Kebetulan Pak Loekman juga adalah lulusan IPDN, jadi senior mereka juga," imbuhya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved