Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Tarik-tarikan Tas di Simpang Terbanggi, Wanita Asal Tulangbawang Barat Akhirnya Menyerah

Zainal Abidin (44), warga Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, tersangka penjambretan tas milik Areiza Intan

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
Zainal Abidin tersangka penjambretan 

Tarik-tarikan Tas di Simpang Terbanggi, Wanita Asal Tulangbawang Barat Akhirnya Menyerah

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGI BESAR - Zainal Abidin (44), warga Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, tersangka penjambretan tas milik Areiza Intan, warga Tubaba pada 17 Desember 2019 akhirnya bisa diringkus, Rabu (1/1).

Kepala Polsek Terbanggi Besar Ajun Komisaris Riki Ganjar Gumilar, mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma, Kamis (2/1), menjelaskan, jajarannya menangkap Zainal saat sedang melintas di wilayah Terbanggi Besar.

"Berdasarkan laporan korban pada 17 Desember lalu, dan juga ciri-ciri pelakunya, akhirnya bisa kita amankan Zainal Abidin di wilayah Terbanggi Besar, sekitar pukul 17.50 WIB lalu," terang AKP Riki Ganjar Gumilar, Kamis (1/2).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku Zainal Abidin dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian Dengan kekerasan (Curas), dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Korban Areiza Intan, warga Tiuh Mulyo Asri, Kabupaten Tulangbawang Barat, menjelaskan, saat kejadian ia hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor.

Emak-emak Nekat Kejar Jambret, 2 Orang Meninggal Dunia Akibat Motornya Menabrak Motor Lain

Sampai di kawasan Simpang Terbanggi sekitar pukul 18.00 WIB, motor yang ia kendarai dengan rekannya dipepet seseorang yang juga mengendarai sepeda motor.

"Setelah mendekat, dia (pelaku) menarik tas punggung yang saya pakai. Karena posisinya saya kekap, tas tidak langsung lepas, bahkan saya hampir jatuh dari motor akibat tarikan pelaku," terang Areiza Intan.

Sempat terjadi tarik menarik tas, akhirnya tas korban lepas dan pelaku kabur ke arah Kecamatan Way Pengubuan.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved