Ancelotti Ungkap Kesalahan Terbesar Marco Silva Usai Tonton Rekaman Laga Everton Vs Liverpool 

Pada laga tersebut Liverpool menunjukkan kualitas mereka yaitu memperebutkan bola kembali dan melancarkan serangan balik. Itu adalah kualitas terbaik

Ancelotti Ungkap Kesalahan Terbesar Marco Silva Usai Tonton Rekaman Laga Everton Vs Liverpool 
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti Ungkap Kesalahan Terbesar Marco Silva Pendahulunya Usai Tonton Rekaman Laga Everton Vs Liverpool  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Everton menderita salah satu kekalahan terbesar pada Derbi Merseyside melawan Liverpool di laga Liga Inggris.  

Padahal, Liverpool jauh dari bermain dengan kekuatan penuh karena Juergen Klopp kehilangan Alisson dan Fabinho serta mengistirahatkan Mohamed Salah serta Roberto Firmino.

Namun, Liverpool membuat sistem 5 bek Everton kocar-kacir dengan para pemain The Toffees terlibat diskusi sengit di lapangan seusai The Reds mencetak gol kedua lewat Xherdan Shaqiri.

Seusai pertandingan Premier League di Anfield tersebut, Everton memecat Marco Silva setelah hanya 18 bulan bertugas.

Kini, The Toffees telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih permanen anyar. Ia pun tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu (5/1/2020) di ajang Babak Ketiga Piala FA.

Hasil Liga Inggris - Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Sheffield 2-0

Arsenal Tertahan di Markas Everton

Carlo Ancelotti Dipecat dari Pelatih Bayern Muenchen, Ini Penyebabnya

Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan Everton kalah besar 2-5 saat menghadapi Liverpool di laga Liga Inggris awal Desember 2019.

Partai tersebut menjadi yang terakhir bagi Marco Silva, pendahulunya.

Ketika ditanya soal laga ini, pemenang Liga Champions sebagai pelatih dan pemain tersebut mengatakan bahwa Liverpool "menunjukkan permainan berkualitas" tetapi ia juga percaya bahwa Everton membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi mereka.

"Saya melihat ulang pertandingan itu, iya," tutur Carletto di Liverpool Echo.

"Pada laga tersebut Liverpool menunjukkan kualitas mereka yaitu memperebutkan bola kembali dan melancarkan serangan balik. Itu adalah kualitas terbaik tim mereka," ujarnya.

"Mereka tim fantastis dalam serangan balik dan fakta kalau garis pertahanan Everton terlalu tinggi berarti mereka dapat melepas bola-bola ke belakang pertahanan dan menciptakan masalah demi masalah."

"Ini adalah salah satu masalah terbesar. Jika Anda memainkan garis pertahanan tinggi, mereka punya penyerang-penyerang seperti Mane dan Salah yang fantastis kala menyerang tetapi juga para pemain yang dapat menyuplai bola ke mereka."

Everton punya catatan bagus dalam laga tandang kontra Liverpool di Piala FA. Kubu biru dari Sungai Mersey mengambil seri dalam empat dari lima pertandingan terakhir dan memaksakan laga replay ke Goodison Park.

Akan tetapi, mereka kalah pada duel terakhir di Piala FA pada Januari 2018 ketika The Reds menang 2-1. Everton juga tereliminasi dalam tiga dari lima laga terakhir di Babak Ketiga Piala FA setelah hanya kalah tiga kali dari 16 tahun sebelum itu. (sumberkompas.com) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancelotti Ungkap Kesalahan Terbesar Pendahulu Saat Melawan Liverpool", 

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved