Kodim 0410

Babinsa Hadiri Rapat Di Kelurahan Kupang Tebak

Koramil 410/03 TBU Kelurahan Kupang teba Pelda Isronsyah menghadiri Kegiatan Rapat RT di kelurahan Kupang Teba di Aula Kelurahan Kupang Teba.

Babinsa Hadiri Rapat Di Kelurahan Kupang Tebak
Istimewa
Koramil 410/03 TBU Kelurahan Kupang teba Pelda Isronsyah menghadiri Kegiatan Rapat RT di kelurahan kupang teba di Aula Kelurahan Kupang teba. Kecamatan Teluk Betung utara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Koramil 410/03 TBU Kelurahan Kupang teba Pelda Isronsyah menghadiri Kegiatan Rapat RT  di kelurahan Kupang  Teba di Aula Kelurahan Kupang  Teba. Kecamatan Teluk Betung  utara. Kota Bandar Lampung,

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Lurah Kupang Teba, Kaling 1 dan 2 serta Semua RT di kelurahan Kupang Teba.

Tujuan dari kegiatan Rapat RT tersebut adalah menyampaikan untuk rencana kedepan pembangunan di Kelurahan Kupang  Teba di laksanakan secara bertahap, sosialisasi kepada RT tentang kebersihan dan Kesehatan, menghimbau kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi tentang keamanan lingkungan baik personil maupun material, kata Isronsyah.

Pada hari yang sama, Babinsa Kelurahan Beringin Jaya, Sertu Animan, melayat ke salah satu rumah warga yang meninggal dunia di Jalan Masjid RT 06/01, Beringin Jaya, Kemiling.

Kegiatan melayat ini sebagai bentuk belasungkawa terhadap warga yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, sekaligus membantu proses  pemakaman.

Babinsa Kelurahan Beringin Jaya, Sertu Animan, melayat ke salah satu rumah warga yang meninggal dunia di Jalan Masjid RT 06/01, Beringin Jaya.
Babinsa Kelurahan Beringin Jaya, Sertu Animan, melayat ke salah satu rumah warga yang meninggal dunia di Jalan Masjid RT 06/01, Beringin Jaya. (Istimewa)

"Saya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya," ujar Sertu Animan.

Di Kelurahan Sumur Batu Babinsa Koramil 410-03/TBU Serka Ari. S membantu evakuasi pohon tumbang di depan kantor Farmasi kesehatan Jln. Dr. Ciptomangunkusumo RT.06 LK I Kelurahan Sumur Batu Kecamatan TBU Kota Bandar Lampung.

Pohon yang tumbang berjenis Akasia berdiameter -+ 30 CM yang sudah tua, babinsa yang mendapat laporan dari warga langsung menghubungi  BPBD Bandar Lampung.

Tim BPBD turun kelapangan dengan jumlah personil sebanyak 6 orang dengan menggunakan alat pemotong (mesin Sinso) sebanyak 3 unit Mesin tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kata Ari S

Pada hari yang sama, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, dan  anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi. Para prajurit melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Istiqomah, Jalan Mangkubumi Kelurahan Gunung Agung, Langkapura.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, dan  anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi.
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, dan anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi. (Istimewa)

Setelah sholat, anggota Kodim membagikan menu makan siang kepada jemaah secara gratis yang sudah disediakan oleh mobil khusus.

"Kegiatan Jumat Peduli Kodim 0410/KBL ini merupakan kegiatan rutinitas yang merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan. Tujuannya untuk sedikit berbagi kepada warga di seputaran masjid tempat kegiatan Shalat Jumat berjamaah," jelas Dandim.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved