Tribun Lampung Selatan

Polair Ajari Anak Peduli Lingkungan dengan Menanam Mangrove

Petugas Satuan Polair Polres Lampung Selatan menggalakkan penanaman pohon mangrove di pantai Tanjung Tua, Bakauheni.

Polair Ajari Anak Peduli Lingkungan dengan Menanam Mangrove
dokumentasi Sat Polair Polres Lampung Selatan
TANAM MANGROVE - Kegiatan menanam pohon mangrove dan literasi yang dilakukan Sat Polair polres Lampung Selatan, Sabtu (4/1). 

Polair Ajari Anak Peduli Lingkungan dengan Menanam Mangrove

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Petugas Satuan Polair Polres Lampung Selatan menggalakkan penanaman pohon mangrove di pantai Tanjung Tua, Bakauheni.

Kegiatan menanam pohon yang dilakukan pada Sabtu (4/1) kemarin, melibatkan anak-anak pengunjung pantai dan juga warga sekitar.

Hutan Mangrove di Sari Ringgung Jadi Lautan Sampah

Kasubnit Binmas Polair Polres Lampung Selatan Bripka Agung GD mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan satu dari program Kapolri Jenderal Pol Idam Azis.

Kegiatan menanam pohon yang dilakukan di pantai Tanjung Tua, juga diisi dengan kegiatan literasi dalam bentuk membaca bersama oleh anak-anak.

"Ada sebanyak 100 batang pohon mangrove jenis bakau yang kita tanam bersama dengan anak-anak," kata Bripka Agung GD, Minggu (5/1).

Menurut Agung, kegiatan menanam pohon mangrove bersama tersebut untuk mengajak anak-anak lebih perduli dan menyayangi lingkungan sejak dini.

Berkunjung ke Kawasan Ecopark Hutan Mangrove Sebalang Serasa di Dunia Berbeda

Kegiatan tersebut,juga merupakan bentuk dari rekreasi anak sembari belajar. Selain membaca buku, anak-anak bisa membangun komunikasi dengan teman-temannya yang lain.

"Kegiatan ini adalah bentuk edukasi. Mengajarkan anak-anak untuk cinta lingkungan sejak dini. Tetapi juga ada pembelajaran lainnya, membaca dan juga menjalin komunikasi dengan teman-teman," kata Agung GD.

Kedepan, kegiatan menanam pohon yang dipadukan dengan literasi, akan terus dilakukan. Tidak hanya di kawasan pantai Tanjung Tua, tapi juga di beberapa kawasan pantai lainnya di Lampung Selatan. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved