Tribun Lampung Utara

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Lampung Utara Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Pelajar

Sat Binmas Polres Lampung Utara memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas. sebagai salah satu langkah antisipasi kenakalan remaja

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Lampung Utara Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Pelajar
Tribunlampung.co.id/Anung
Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Lampung Utara Beri Penyuluhan Kamtibmas Kepada Pelajar 

TRIBUNLAMPUNG.Co.ID, KOTABUMI - Dalam upaya mengurangi tingkat kenakalan remaja pada pelajar sekolah setingkat SMP yang ada di Kabupaten Lampung Utara, Sat Binmas Polres Lampung Utara memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas.

Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi kenakalan remaja tersebut dilaksanakan di SMP 7 Kotabumi, YPI Sabilul Mukminin dan Ibnu Rusyid dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Lampung Utara AKP Ruzan Afani beserta anggota.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, melalui Kasat Binmas AKP Ruzan mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan merupakan program rutin yang ada di Polres Lampung Utara.

Demi memajukan generasi muda supaya tidak terjerumus kedalam kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

"Kita berikan himbauan tetentang kenakalan remaja seperti bahaya Narkoba, tertib berlalulintas, bahaya rokok vape dan seks bebas dengan harapan para pelajar tidak terjerumus dengan hal-hal buruk yang dapat merugikan orang lain dan dirinya," kata AKP Ruzan.

"Kegiatan binluh ini sendiri bertujuan untuk memberikan ilmu kepada para pelajar di kemudian hari sehingga para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku,” katanya Selasa 7 Januari 2020.

Terlibat Kasus Narkoba, 3 Personel Polres Lampung Utara Dipecat Tidak dengan Hormat

Melihat Tindak Pidana, Segera Laporkan Ke Call Center Anti Bandit Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Unila Siapkan Dana Pendamping Rp 30 Milar untuk Kelanjutan RSP

Warga Keluhkan Islamic Center Kotabumi Jadi Tempat Mesum, Pernah Pergoki ABG Bercumbu di Toilet

Dirinya menyampaikan pesan- pesan kepada pelajar yang hadir supaya bisa belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua dan jangan tawuran karena anak anak muda adalah generasi penerus bangsa.

Supaya negara ini bisa kuat dan aman serta bersatu padu dalam membangun bangsa Indonesia.

"Untuk meraih masa depan yang cerah, para pelajar harus menerapkan hidup disiplin, baik disiplin belajar, disiplin waktu maupun disiplin beribadah sebagai modal untuk cita-cita menghadapi kehidupan masa depannya," ujarnya.

Harapannya agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari kenakalan remaja dan pengawasan orang tua sangatlah diperlukan. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved