Terungkap Cara Sadis 2 Orang Suruhan Istri Hakim PN Medan Habisi Nyawa Suami

Terungkap Cara Sadis 2 Orang Suruhan Istri Hakim PN Medan Habisi Nyawa Suami

Terungkap Cara Sadis 2 Orang Suruhan Istri Hakim PN Medan Habisi Nyawa Suami
(Tribun Medan / Victory)
Zuraida Hanum dan Hakim Jamaluddin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setelah berhasil menangkap tiga terduga pelaku pembunuh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin (55), penyidik Polrestabes Medan pun menggelar prarekonstruksi di rumah korban yang berada di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Medan, Selasa (7/1/2020).

Tiga pelaku yang diamankan polisi satu di antaranya adalah istri hakim Jamaluddin, berinisial ZH, sedangkan dua lainnya adalah orang yang disuruh ZH untuk membunuh korban yakni JB, dan R.

"Mereka diamankan dari lokasi yang berbeda oleh tim gabungan Jatanras Krimum Polda Sumut," kata Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Selasa (7/1/2020) dikutip dari Tribun-Medan.com.

Sementara itu, SR, salah satu keluarga hakim Jamaluddin yang mengaku melihat langsung seluruh adegan tersebut mengatakan, dalam prarekonstruksi tersebut langsung diperagakan dua pelaku yakni JB, dan R.

Sementara, ZH tidak dihadirkan meski ikut ke lokasi saat polisi menggelar prarekonstruksi dan hanya berada di dalam mobil.

Dalangi Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Istri Sewa Dua Eksekutor

Terungkap Cara Pelaku Bunuh Hakim PN Medan Jamaluddin, Peran Sang Istri Terbongkar

2 Cara Polisi Tangkap 3 Pembunuh Hakim PN Medan, Istri Korban Terlibat

Hakim PN Medan Ternyata Dibunuh Istri, Kecurigaan Sang Putri Terbukti

"Istrinya (ZH) di dalam mobil tidak turun, dia takut karena ada kami. Kita memang lihat di dalam mobil," tutur SR saat ditemui di depan rumah Hakim Jamaluddin, Selasa, dikutip dari Tribun-Medan.com

Ia mengungkapkan, ada 27 adegan yang diperagakan oleh pelaku pembunuhan Hakim PN Medan tersebut. SR mengungkapkan bahwa Hakim Jamaluddin dihabisi di lantai dua rumahnya.

"Rekonstruksi orang dua (pelaku) itu tadi, kami lihatnya di atas tadi, dibunuhnya di atas. Yang di luar aja kami lihat, di atas tidak dapat dilihat. Jadi total ada 27 adegan, di mana mayatnya diganti sama polisi," jelasnya.

Sambungnya, Hakim Jamaluddin tewas setelah dibekap pelaku dengan mengggunakan sprei tempat tidur.

"Yang diambil serbetnya tadi itu untuk membunuh Pak Jamal, dibekap di lehernya pakai kain biar tidak bisa teriak," ujarnya.

Lebih lanjut SR menyebutkan peran dari ZH dalam prarekonstruksi tersebut adalah membukakan pintu gerbang rumah dan pintu mobil.

"Waktu ditanya sama JB sama R, siapa yang buka pintu, mereka jawab ZH, yang buka pintu mobil. Jadi ZH yang buka pintu rumah dan pintu mobil," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hakim PN Medan Tewas Setelah Dibekap Pelaku dengan Sprei di Rumahnya

# Terungkap Cara Sadis 2 Orang Suruhan Istri Hakim PN Medan Habisi Nyawa Suami

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved