UM Metro

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UM Metro Gagas Skim Mandiri Penelitian bagi Pimpinan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. ungkap terobosan baru di lembaganya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UM Metro Gagas Skim Mandiri Penelitian bagi Pimpinan
Istimewa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UM Metro Gagas Skim Mandiri Penelitian bagi Pimpinan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. ungkap terobosan baru di lembaganya.

Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. menegaskan saat ini Lembaga yang tengah ia pimpin telah menyiapkan anggaran untuk 17 judul penelitian yang ditujukan bagi pimpinan di lingkungan UM Metro.

“LPPM UM Metro akan menjadi PTM yang pertama di Lampung yang akan memfasilitasi skim mandiri penelitian bagi pimpinan di perguruan tinggi. LPPM UM Metro telah menyediakan anggaran untuk 17 Judul penelitian,” ungkapnya dalam sosialisasi skim penelitian yang berlangsung di Gedung E kampus setempat, Jum’at (10/01/2020).

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UM Metro
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UM Metro Gagas Skim Mandiri Penelitian bagi Pimpinan (Istimewa)

Menurutnya, langkah ini merupakan terobosan untuk mempertahankan akreditasi di tingkat prodi. “Selama ini banyak dosen di prodi yang menjadi pimpinan, dan ketika menjadi pimpinan membuat dirinya mendapat keleluwasaan untuk tidak meneliti. Sehingganya jumlah penelitian di tingkat prodi mengalami penurunan. Oleh karenanya, LPPM UM Metro harus melakukan terobosan baru dengan membuat skim penelitian khusus bagi pimpinan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Plt Kepala LPPM yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik ini menegaskan, Lembaga yang ia pimpin telah menyediakan anggaran 5 Juta rupiah per judul.

“Untuk permulaan, kami telah menyediakan anggaran per judul sebesar 5 Juta. Nanti ke depan, jika UM Metro semakin maju, tentu anggaran tersebut akan terus ditingkatkan. Yang terpenting luaran penelitiannya merupakan artikel yang terpublikasikan di jurnal bereputasi,” tukasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved