Kodim 0410

Dandim 0410/KBL Instruksikan Jajarannya Laksanakan Program Mentari Pagi di Wilayah Masing - Masing

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes S.E., M.si, M.M menginstruksikan jajarannya melaksanakan Program mentari pagi di wilayahnya masing-masing

Dandim 0410/KBL Instruksikan Jajarannya Laksanakan Program Mentari Pagi di Wilayah Masing - Masing
Istimewa
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes S.E., M.si, M.M menginstruksikan jajarannya melaksanakan Program mentari pagi di wilayahnya masing-masing, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes S.E., M.si, M.M menginstruksikan  jajarannya melaksanakan Program mentari pagi di wilayahnya masing-masing, Senin (13/1/2020).

Adapun pelaksanaan Program Mentari Pagi Dilaksanakan di beberapa wilayah antara lain :

1.            Koramil 01/PJG melaksanakan program Mentari Pagi di SD dan SMP Xaverius Panjang, Kegiatan yang dilaksanakan menyeberangkan anak sekolah, Membiasakan Bersalam – Salaman dengan guru dan orang yang lebih tua, serta memberikan pelajaran budi pekerti.

2.            Koramil 02/TBS melaksanakan program Mentari Pagi di Sekolah Xaverius 1 Teluk Betung Bandar-Lampung, Kegiatan yang dilaksanakan menyeberangkan anak sekolah, Membiasakan Bersalam – Salaman dengan guru dan orang yang lebih tua, menjadi Pembina Upacara serta pemberian materi wawasan kebangsaan, Pelda Tumono sebagai Irup.

3.            Koramil 04/TKT melaksanakan program Mentari Pagi di SMPN 24 Sukarame Bandar Lampung, Kegiatan yang dilaksanakan menyeberangkan anak sekolah, Membiasakan Bersalam – Salaman dengan guru dan orang yang lebih tua, menjadi Pembina Upacara Sertu Sahari sebagai Irup.

4.            Koramil 05/TKP melaksanakan program Mentari Pagi di SMA N7 Kemiling Bandar Lampung Kegiatan yang dilaksanakan menyeberangkan anak sekolah, Membiasakan Bersalam – Salaman dengan guru dan orang yang lebih tua, menjadi Pembina Upacara Mayor Inf Haryono sebagai Irup.

5.            Koramil 06/KDT melaksanakan program Mentari Pagi di SMKN 2 Gedung Meneng Bandar Lampung, Kegiatan yang dilaksanakan menyeberangkan anak sekolah, Membiasakan Bersalam – Salaman dengan guru dan orang yang lebih tua, menjadi Pembina Upacara Peltu Joko Pandoyo sebagai Irup.

Kegiatan Program mentari pagi ini bertujuan untuk  memberikan pelajaran kedisiplinan, sopan santun, dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada generasi muda.

Di hari yang sama Babinsa Koramil 410-05/TKP kelurahan Kaliawi Serda Ginanjar membantu membersihkan puing akibat Longsor yang menimpa rumah warga binaannya di jalan KH Agus salim Gg.  kapten Abdul Haq. RT 17 lk 2 kelurahan kaliawi kecamatan Tanjung Karang Pusat, Senin (13/1/2020).

Babinsa Koramil 410-05/TKP kelurahan Kaliawi Serda Ginanjar membantu membersihkan puing akibat Longsor yang menimpa rumah warga binaannya.
Babinsa Koramil 410-05/TKP kelurahan Kaliawi Serda Ginanjar membantu membersihkan puing akibat Longsor yang menimpa rumah warga binaannya. (Istimewa)

Rumah warga yang tertimpa longsor an Tukul mulyono (48) tahun, batu longsor pada Senin (13/1/2020) dini hari diperkirakan sebesar 3X2 meter seberat 5 ton menimpa bagian samping rumah, bapak tukul mengalami luka sobek pelipis dan sudah berobat jalan sedangkan korban materiil diperkirakan 10 juta rupiah.

Curah hujan dibandar lampung cukup tinggi minggu-minggu belakangan ini, kaliawi merupakan daerah perbukitan yang sudah banyak dibangun rumah sehingga rawan terjadi longsor, Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu waspada apabila terjadi hujan lebat yang lebih dari satu jam, ujar Ginanjar.

Kegiatan lainnya Babinsa 410 - 05/TKP kelurahan Durian Payung Serda Edwin membantu warga memperbaiki jalan yang rusak di Jl. Khairil Anwar kelurahan Durian payung kecamatan Tanjung Karang Pusat, Senin (13/1/2020).

Babinsa 410 - 05/TKP kelurahan Durian Payung Serda Edwin membantu warga memperbaiki jalan yang rusak di Jl. Khairil Anwar kelurahan Durian payung kecamatan Tanjung Karang Pusat.
Babinsa 410 - 05/TKP kelurahan Durian Payung Serda Edwin membantu warga memperbaiki jalan yang rusak di Jl. Khairil Anwar kelurahan Durian payung kecamatan Tanjung Karang Pusat. (Istimewa)

Warga bersama Babinsa bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak sudah seminggu semenjak hujan sering turun di Bandar Lampung dengan curah hujan yang tinggi, air yang menggenang sebagai penyebab dari rusaknya jalan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk respons Babinsa terhadap kesulitan warga dan menjadi pelopor untuk menggerakkan warga untuk memperbaiki jalan dilingkungannya agar tidak bertambah parah kerusakannya, ujar Edwin.(Tribunlampung.co.id/rls)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved