Tribun Tulangbawang

PLN Targetkan Seluruh Dipasena Akan Terang Tahun Ini

Ratusan warga menghadiri sosialisasi sambung baru PLN di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Senin (13/1).

PLN Targetkan Seluruh Dipasena Akan Terang Tahun Ini
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
SOSIALISASI - PLN Unit Pelayanan 3 Kotabumi menggelar sosialisasi ambung baru PLN di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Senin (13/1). 

PLN Targetkan Seluruh Dipasena Akan Terang Tahun Ini

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - PLN Targetkan Seluruh Dipasena Akan Terang Tahun Ini. Ratusan warga menghadiri sosialisasi sambung baru PLN di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, Senin (13/1).

Sosialisasi ini abertujuan untuk memberi kepastian kepada masyarakat dan informasi yang benar tentang biaya sambung, cara sambung baru, serta target waktu pemasangan.

"Kami sengaja mengundang PLN Unit Pelayanan 3 Kotabumi hari ini (kemarin), agar masyarakat mendapat kepastian dan informasi yang benar tentang biaya sambung, cara sambung baru dan tentu kapan target Dipasena terang dapat diwujudkan," kata Nafian Faiz, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya.

Dinas Lingkungan Hidup Tulangbawang Pasang 200 Lampu PJU di Ruas Jalintim

Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 PLN Kotabumi Reva James Simatupang menyampaikan, PLN targetkan seluruh Dipasena akan terang tahun ini, sedangkan untuk progres distribusi tiang dan kabel untuk di Kampung Bumi Dipasena Jaya sudah mencapai 70 persen. Diharapkan beberapa bulan ke depan semua jaringan sudah terpasang.

Reva James Simatupang juga menyampaikan, terdapat tiga komponen yang terlibat dalam proses sambung PLN, yakni PLN, Badan Sertifikasi, dan Instalatir.

Dua Kampung di Dipasena Rawajitu Timur Tulangbawang Dialiri Listrik PLN

"PLN tugasnya mengadakan jaringan sampai dengan pemasangan KWH. Kami mengharapkan warga berhati-hati dan tidak terjebak dengan tawaran-tawaran yang menjanjikan PLN hidup cepat, tapi tidak sesesuai aturan yang ada, nanti waga yang akan rugi sendiri," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, banyak warga mengajukan pertanyaan seputar harga sambung dan tata cara mengajukan sambung baru PLN.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri beberapa kepala kampung dan warga sekitar Bumi Dipasena Jaya, seperti dari Kampung Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Agung, dan Bumi Sentosa. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved