Tribun Metro

Polres Metro Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir

Mengantisipasi bencana, Polres Kota Metro menggelar apel siaga bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di halaman Mapolres

Polres Metro Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
PENGECEKAN - Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Kapolres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati dan┬áDandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin saat pengecekan kendaraan dan peralatan siaga bencana di mapolres, Senin (13/1). 

Polres Metro Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mengantisipasi bencana, Polres Kota Metro  menggelar apel siaga bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di halaman Mapolres, Senin (13/1).

Wali Kota Achmad Pairin selepas memimpin apel mengatakan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan digelar untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan sebagai upaya antisipasi menanggulangi bencana.

Winarti Imbau Warga Waspada, Lima Kecamatan di Tulangbawang Rentan Bencana

"Memang upaya harus tetap kita laksanakan sedini mungkin. Maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam bukan hanya dari aparat dan isntansi terkait, namun masyarakat juga harus bersama menjaga lingkungan," bebernya.

Sementara Kapolres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati menambahkan, meski Bumi Sai Wawai diketahui cukup aman bencana, namun kesiapsiagaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi.

Dengan dilakukannya siaga khusus, diharapkan seluruh personil dan instansi terkait dengan didukung peralatan penanggulangan bencana lebih siap mengantisipasi dampak serta dapat mengurangi risiko dan meringankan beban masyakat jika terdapat musibah.

Selain diikuti jajaran Pemkot Metro, apel siaga bencana Polres yang dipimpin Wali Kota Metro juga dihadiri Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Forkompimda setempat. Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan sejumlah peralatan dan kendaraan.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved