kodim 0410

Babinsa Bantu Warga Akibat Longsor di Padang Ratu

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Suka jawa Serda Wahab bersama babinkamtibmas mengecek kondisi Rumah bapak DADI SA'AT

Babinsa Bantu Warga Akibat Longsor di Padang Ratu
Istimewa
Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Suka jawa Serda Wahab bersama babinkamtibmas mengecek kondisi Rumah bapak DADI SA,AT yang rusak akibat terjadi longsor, di jln padang ratu II RT 06 Linkungan I no 19 kelutahan Suka jawa kecamatn Tanjung Karang Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Suka jawa Serda Wahab bersama babinkamtibmas mengecek kondisi Rumah bapak DADI SA,AT.

yang rusak akibat terjadi longsor, di jln padang ratu II RT 06 Linkungan I no 19 kelutahan Suka jawa kecamatn Tanjung Karang Barat.

Rumah bapak Dadi rusak di bagian ruangan keluarga akibat dari longsornya pondasi tanah milik bapak NOFERMAN yang posisinya diatas rumah bapak Dadi akibat hujan turun yang lebat

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini kerugian akibat peristiwa ini belum bisa ditaksir, ujar wahab.

Di tempat lain, Anggota Koramil 410-06/KDT melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Usaha Baru di Tanjung Senang.

Anggota Koramil 410-06/KDT melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Usaha Baru di Tanjung Senang, Rabu (15/1/2020)
Anggota Koramil 410-06/KDT melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani Usaha Baru di Tanjung Senang, Rabu (15/1/2020) (Istimewa)

Dipimpin Babinsa Kelurahan Way Kandis, Serka Agus R beserta 2 orang anggota Koramil Sertu Yusmaludin dan Serda Rustadi melakukan pendampingan kelompok tani pengolahan lahan dengan menggunakan hand traktor dan penanaman padi secara manual di sawah milik Warsiman.

Pendampingan ini juga memberikan edukasi tentang pencegahan hama keong mas dengan penyemprotan lahan sebelum tanam dengan menggunakan pestisida bentan.

 “Dengan kegiatan pendampingan ini diharapkan para petani dapat menanam padi dengan baik dan benar, pengolahan lahan dengan benar, tanam secara serempak guna mencegah hama dari keong mas dan penyakit

dengan menggunakan benih padi yang bersertifikat. Serta meningkatkan kemanunggalangan TNI dan rakyat dengan  menciptakan ketahanan pangan khususnya tanaman padi,” kata Serka Agus R.

di tempat lain, Babinsa Kelurahan Perumnas Wayhalim Peltu Andi Wahyu mengikuti pelaksanaan musyawarah masyarakat di Aula Puskesmas Wayhalim.

Babinsa Kelurahan Perumnas Wayhalim Peltu Andi Wahyu mengikuti pelaksanaan musyawarah masyarakat di Aula Puskesmas Wayhalim, Rabu (15/1/2020).
Babinsa Kelurahan Perumnas Wayhalim Peltu Andi Wahyu mengikuti pelaksanaan musyawarah masyarakat di Aula Puskesmas Wayhalim, Rabu (15/1/2020). (Istimewa)

Dalam kegiatan tersebut membahas sejumlah masalah apa saja yang terjadi di lingkungan Kelurahan Perumnas Wayhalim, sehingga bisa dicari solusinya bersama-sama.

“Termasuk dengan diadakannya penyuluhan
kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan pola hidup sehat,” kata Peltu Andi Wahyu. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved