Kodim 0410

Babinsa Kelurahan Perwata bersama warga bergotong royong bersihkan sisa longsor

Akibat hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung pada Selasa (14/1/2020) malam, terjadi tanah longsor di RT 01 LK II, Kelurahan Perwata, Telukbetung.

Babinsa Kelurahan Perwata bersama warga bergotong royong bersihkan sisa longsor
Istimewa
Akibat hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung pada Selasa (14/1/2020) malam, terjadi tanah longsor di RT 01 LK II, Kelurahan Perwata, Telukbetung Timur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akibat hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung pada Selasa (14/1/2020) malam, terjadi tanah longsor di RT 01 LK II, Kelurahan Perwata, Telukbetung Timur.

Babinsa Kelurahan Perwata Serda Supriyanto dengan sigap bersama warga bergotong-royong membersihkan sisa longsor di Jalan Banten Gang Jati tersebut, pada Rabu (15/1/2020). Beruntung, saat peristiwa itu terjadi tidak ada korban jiwa.

“Kita langsung membersihkan dengan memperbaiki agar tidak terjadi longsor susulan yang nantinya dikhawatirkan akan memiliki dampak yang lebih buruk,” ujarnya.

Di hari yang sama Babinsa Koramil 410 - 01/PJG Kelurahan Panjang Selatan Serda Nehru menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Rapat Puskesmas Rawat Inap Panjang, Rabu (15/1/2020).

Babinsa Koramil 410 - 01/PJG Kelurahan Panjang Selatan Serda Nehru menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Rapat Puskesmas Rawat Inap Panjang
Babinsa Koramil 410 - 01/PJG Kelurahan Panjang Selatan Serda Nehru menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Rapat Puskesmas Rawat Inap Panjang (Istimewa)

Rakor ini membahas terkait kesehatan khususnya untuk Kelurahan Panjang Selatan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Dari hasil rapat tersebut warga dan unsur terkait diminta untuk saling menjaga kebersihan terutama lingkungan. Apalagi saat musim penghujan saat ini banyak sekali penyakit yang mengancam kesehatan,” jelas Serda Nehru.

Kegiatan lainnya Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Kelapa Tiga Permai Sertu Sony Yudatia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama bhabinktibmas setempat pada Rabu (15/1/2020).

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Kelapa Tiga Permai Sertu Sony Yudatia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama bhabinktibmas setempat
Babinsa Koramil 410-05/TKP Kelurahan Kelapa Tiga Permai Sertu Sony Yudatia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama bhabinktibmas setempat (Istimewa)

Kegiatan komsos kali ini yakni membagikan beras 10 kilogram kepada warga kurang mampu. Warga yang mendapatkan bantuan berterima kasih dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Kegiatan ini untuk menjaga solidnya TNI dan Polri serta warga yang diberi beras merasa terbantu. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Sertu Sony.(Tribunlampung.co.id/rls)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved