Kodim 0410

Dipimpin Dandim 0410/KBL Anggota Kodim Melaksanakan Kegiatan Jumat Peduli Dan Jumat Berbagi

Hari Jumat merupakan salah satu hari istimewa bagi umat muslim. Banyak sebagian umat muslim yang memanfaatkannya untuk saling berlomba-lomba.

Dipimpin Dandim 0410/KBL Anggota Kodim Melaksanakan Kegiatan Jumat Peduli Dan Jumat Berbagi
Istimewa
Dipimpin Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi di Para prajurit melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hari Jumat merupakan salah satu hari istimewa bagi umat muslim. Banyak sebagian umat muslim yang memanfaatkannya untuk saling berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Hal tersebut juga dilakukan jajaran Kodim 0410/KBL. Dipimpin Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas, anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi di Para prajurit melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di antaranya di Masjid Nurul Huda Kelurahan Kangkung yang dipimpin Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Andi Sultan dan Masjid Al Ikhlas Kelurahan Rajabasa Pramuka yang dipimpin Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho.

Setelah Shalat, anggota Kodim membagikan menu makan siang kepada jemaah secara gratis yang sudah disediakan oleh mobil khusus.

"Kegiatan Jumat Peduli Kodim 0410/KBL ini merupakan kegiatan rutinitas yang merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan. Tujuannya untuk sedikit berbagi kepada warga di seputaran masjid tempat kegiatan Shalat Jumat berjamaah," jelas Dandim.

Di hari yang sama Kodim 0410/KBL bersama PSMTI Lampung menggelar tali asih di sejumlah tempat, Jumat (17/1/2020).

Kodim 0410/KBL bersama PSMTI Lampung menggelar tali asih di sejumlah tempat
Kodim 0410/KBL bersama PSMTI Lampung menggelar tali asih di sejumlah tempat (Istimewa)

Kegiatan tali asih ini membagikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Koramil 410-05/TKP di Gereja GBI Kalvari Kelurahan Gedong Air dan SMA Xaverius Rawa Laut yang diwakili Danramil Mayor Inf Hariono, serta wilayah Koramil 410-02/TBS di Vihara Banten Kelurahan Pesawahan yang diwakili Danramil Mayor Inf Andi Sultan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara TNI AD khususnya jajaran Kodim 0410/KBL dan PSMTI dengan masyarakat.

Bingkisan ini diberikan untuk meringankan beban saudara kita dan untuk berbagi menjelang perayaan Hari Imlek Tahun 2020,” kata Danramil 410-05/TKP Mayor Inf Hariono.

Kegiatan yang lainnya anggota 410-05/TKP dan seluruh pegawai LPMP di Kantor LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) melaksanakan latihan bela diri Merpati Putih, Jumat (17/1/2020).

Anggota 410-05/TKP Dan Seluruh Pegawai LPMP Di Kantor LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Melaksanakan Latihan Bela Diri Merpati Putih
Anggota 410-05/TKP Dan Seluruh Pegawai LPMP Di Kantor LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Melaksanakan Latihan Bela Diri Merpati Putih (Istimewa)

"Manfaat melaksanakan bela diri merpati putih ini yaitu meningkatkan suhu tubuh beserta jaringan-jaringannya, menaikkan aliran darah melalui otot-otot aktif, meningkatkan detak jantung membantu bekerjanya sistem jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) dan menaikkan tingkat energi yang dikeluarkan oleh metabolisme tubuh," kata Sertu Sonny. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved