kodim 0410

Ratusan Prajurit Kodim 0410/KBL Menggalakkan Program Manunggal Subuh

ratusan prajurit Kodim 0410/KBL ‘menyerbu’ masjid-masjid menjelang azan subuh untuk menggalakkan program Manunggal Subuh.

Ratusan Prajurit Kodim 0410/KBL Menggalakkan Program Manunggal Subuh
Ist
ratusan prajurit Kodim 0410/KBL ‘menyerbu’ masjid-masjid menjelang azan subuh untuk menggalakkan program Manunggal Subuh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - ‘Hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah’. Kalimat tersebut kerap kali digaungkan Kolonel Inf Romas Herlandes sejak menjadi Dandim 0410/KBL.

Hal itu juga yang membuat ratusan prajurit Kodim 0410/KBL ‘menyerbu’ masjid-masjid menjelang azan subuh untuk menggalakkan program Manunggal Subuh.

Seperti pada Sabtu (18/1/2020), pelaksanaan Manunggal Subuh dilaksanakan serentak di sejumlh masjid, di antaranya Koramil 410-01/PJG melaksanakannya di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Srengsem,

Koramil 410-02/TBS di Masjid Jam’mi Al Hidayatullah Kelurahan Sumur Putri, Koramil 410-03/TBU di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Pengajaran.

 Kemudian Koramil 410-04/TKT di Masjid Al Muhaddah Kelurahan Korpri Raya, Koramil 410-05/TKP di Masjid Jami Al Yaqin Raden Intan, dan Koramil 410-06/KDT di Masjid Siti Aisyah Kelurahan Way Kandis.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar,  mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap hari minggu pagi yang dilakukan di wilayah-wilayah enam koramil. "Manunggal sholat subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal masuk desa tapi juga manunggal subuh TNI-rakyat. Kegiatan ini sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasinya," jelasnya.

Kegiatan anggota kodim yang lain, Peltu Joko Pandoyo, melaksanakan pembersihan dan pengaturan lalu lintas bersama masyarakat dan aparat kepolisian di Depan Perguruan Tinggi SATU NUSA, Jl ZA Pagar Alam  Km 10, depan Terminal Rajabasa

Pembersihan dilaksanakan karena adanya tumpukan sampah yang terbawa banjir akibat hujan yang cukup deras semalam, jumat (17/1/2020) akibat lainnya air menggenang di badan jalan yang mengganggu pengguna jalan  sehingga lalu lintas menjadi macet.
Pembersihan dilaksanakan karena adanya tumpukan sampah yang terbawa banjir akibat hujan yang cukup deras semalam, jumat (17/1/2020) akibat lainnya air menggenang di badan jalan yang mengganggu pengguna jalan sehingga lalu lintas menjadi macet. (Ist)

Pembersihan dilaksanakan karena adanya tumpukan sampah yang terbawa banjir akibat hujan yang cukup deras semalam.

akibat lainnya air menggenang di badan jalan yang mengganggu pengguna jalan  sehingga lalu lintas menjadi macet.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut Camat Rajabasa Bp Kenedi Danial, Lurah Rajabasa Nunyai Bp Darwono, Lurah Rajabasa Bp Diki, Para Kepala Lingkungan beserta RT dan Warga Masyarakat

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved