Suzuki Mobil

Tips Ringan Check Kendaraan Suzuki Anda

Seringkali pengendara mobil tidak tahu keadaan mobilnya.Padahal hal ini wajib diketahui agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips Ringan Check Kendaraan Suzuki Anda
Istimewa
Tips Ringan Check Kendaraan Suzuki Anda 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seringkali pengendara mobil tidak tahu keadaan mobilnya.

Padahal hal ini wajib diketahui agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan.

Coba deh kamu lakukan hal berikut ini:

1. Periksa kondisi oli mesin dengan mengangkat dip stick oil yang ada dekat dengan mesin.

2. Cek volume air radiator di tangki cadangannya, bila kurang, segera tambahkan air radiator sampai batas maksimal, jangan pakai air mineral biasa ya? Isi pakai air radiator bawaan kendaraan kamu.

3. Periksa kondisi aki, kalo aki kendaraan kamu aki basah, cek volumenya ya? Jangan sampai dibatas minimal. Kalo sudah dibatas minimal segera isi dengan cairan aki ya. Nah beda lagi nih buat mobil kamu yang pakai aki kering, kamu harus cek indikator aki yang ada permukaan akinya.

Kalo indikator akinya masih warna biru, berarti aki kamu masih sehat, tapi kalo aki kamu di indikatornya warna merah, tandanya aki kamu harus diganti tuh.

4. Periksa kondisi lampu, cek semuanya ya? Dari lampu utama, lampu jarak jauh, lampu sein, lampu hazzard, lampu rem, lampu kabut dan lampu mundur juga. Kalo ada yang mati segera ganti ya? Karena bahaya loh.

5. Jangan lupa cek ban cadangan, cek kondisinya ya sama jangan lupa cek tekanan anginnya.

6. Dongkrak, Toolkit, Segitiga pengaman dan kotak P3K jangan lupa dibawa ya? Nah supaya kendaraan kamu selalu terjaga kondisinya jangan lupa juga untuk melakukan service secara berkala di bengkel resmi Suzuki terdekat ya, Suzuki Family. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved