Sidang Kasus Dugaan Suap Lampura

Berkas Perkara Masih di Penyidik, Bupati Nonaktif Lampung Utara Belum Bisa Disidang

JPU KPK Taufiq Ibnugroho mengatakan, saat ini berkas perkara milik 4 tersangka termasuk Agung Ilmu Mangkunegara, masih di penyidik.

Berkas Perkara Masih di Penyidik, Bupati Nonaktif Lampung Utara Belum Bisa Disidang
tribunlampung.co.id/deni saputra
Bupati nonaktif Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kanan) menjadi saksi dalam persidangan perkara dugaan suap fee proyek Lampung Utara di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (20/1/2020). Berkas Perkara Masih di Penyidik, Bupati Nonaktif Lampung Utara Belum Bisa Disidang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hingga saat ini tahap penyidikan Bupati nonaktif Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas perkara suap fee proyek Lampung Utara, belum selesai.

Jaksa Penutut Umum (JPU) KPK Taufiq Ibnugroho mengatakan, saat ini berkas perkara milik Agung Ilmu Mangkunegara, Raden Syahrial, Syahbudin, dan Wan Hendri masih di penyidik.

"Belum (diterima), mungkin di akhir atau di awal bulan (Februari) dilimpahkan ke kami," kata Taufiq Ibnugroho, Selasa 21 Januari 2020.

Disinggung terkait Agung yang sempat membantah menerima aliran uang, saat menjadi saksi pada sidang sebelumnya, Taufiq Ibnugroho tak ambil pusing.

"Nanti yang bersangkutan akan menerangkan sebagai terdakwa, nanti kami akan gali di sana (persidangan)," tutur Taufiq Ibnugroho.

Dapat Duit Rp 600 Juta dari Syahbudin, Bupati Agung Tukar Dolar AS untuk Umrah

Kumpulkan Kadis, Bupati Agung Beri Kode Butuh Dukungan Finansial

21.495 Pekerja Migran Asal Lampung Terdaftar BP Jamsostek

Korban Penembakan di Mesuji Ternyata Bukan Warga Balinuraga, Kades Sebut Sudah 12 Tahun Merantau

Taufiq Ibnugroho pun mengakui, jika dari keterangan Syahbudin, ada setoran fee proyek sampai Rp 85 miliar kepada Agung Ilmu Mangkunegara.

"Tapi bupati (Agung Ilmu Mangkunegara) dalam memberikan keterangan terlalu menyangkal, dan mengaku menerima hanya di Tahun 2019, dan itu hanya Rp 600 saja," terang Taufiq Ibnugroho.

Sebelumnya, Agung Ilmu Mangkunegara saat diwawancara oleh awak media sempat menepis adanya dugaan aliran korupsi yang ada di Dinas Pendidikan ataupun Dinas Kesehatan.

"Belum, belum, kan ini belum terbukti," ujar Agung Ilmu Mangkunegara.

Agung Ilmu Mangkunegara pun meminta awak media untuk tidak berasumsi terlebih dahulu dan meminta untuk melihat sidang berikutnya.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved