Tribun Tulangbawang

Pembangunan Infrastruktur Tulangbawang, Tahun Ini Dinas PUPR Diguyur Rp 30 M

Tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulangbawang mendapat kucuran dana DAK bidang jalan sebesar Rp 30 miliar.

Pembangunan Infrastruktur Tulangbawang, Tahun Ini Dinas PUPR Diguyur Rp 30 M
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TAHAP II - Progres Tugu Garuda Menggala yang tahun ini masuk pembangunan tahap II, Selasa (21/1). 

Pembangunan Infrastruktur Tulangbawang, Tahun Ini Dinas PUPR Diguyur Rp 30 M

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pembangunan Infrastruktur Tulangbawang, Tahun Ini Dinas PUPR Diguyur Rp 30 M. Tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulangbawang mendapat kucuran dana DAK bidang jalan sebesar Rp 30 miliar.
Dana tersebut akan digulirkan untuk pembangunan jalan dan jembatan di beberapa kecamatan di Tuba.

Salah satu di antaranya untuk perbaikan jembatan gantung di sungai burung Kecamatan Dente Teladas yang putus beberapa waktu lalu.

"Juga untuk pembangunan jembatan ruas Moris Kecamatan Banjar Agung," terang Kepala Dinas PUPR Tuba, Puncak Stiawan, Selasa (21/01).

Akses di Dente Teladas Rusak, Siswa ke Sekolah Meniti Jembatan Putus

Kemudian bidang irigasi, Pemkab Tuba mendapat kucuran DAK sebesar Rp 2,3 miliar untuk pembangunan daerah irigasi rawa Dente Teladas, dan pembangunan irigasi rawa Suka Makmur.

"Kita juga mendapat kucuran DAK untuk bidang air minum senilai Rp 10,6 miliar yang diperuntukkan pengembangan jaringan perpipaan SPAM yang tersebar di Kecamatan Penawartama, Banjar Baru, Dente Teladas, dan Penawar Aji," papar Puncak.

Adapun dari dana APBD, Pemkab Tuba tahun ini akan melanjutkan pembangunan beberapa tugu tahap II yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Tonjolkan Kearifan Lokal, Ada Penambahan Tapis dan Aksara Lampung di Tugu Garuda

Di antaranya, Tugu Simpang Penawar, pembangunan Tugu Kota Menggala tahap II, renovasi dan peningkatan tugu perbatasan Tulangbawang-Lampung Tengah di Astar Ksetra tahap II.

"Juga melanjutkan renovasi dan peningkatan Islamic Center Menggala. Khusus tugu konsepnya tetap mengedepankan ornamen kearifan lokal," tandas Puncak.(end)


Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved