Tribun Metro

Silpa Rp 67 Miliar Pemkot Metro Didapat dari Dana Bagi Hasil Pemprov

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengevaluasi capaian realisasi indikator kinerja program pembangunan selama tahun anggaran 2019

Silpa Rp 67 Miliar Pemkot Metro Didapat dari Dana Bagi Hasil Pemprov
Tribunlampung.co.id/Bayu
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat diwawancarai awak media di depan ruang kerjanya, Jumat (27/12/2019). 

Silpa Rp 67 Miliar Pemkot Metro Didapat dari Dana Bagi Hasil Pemprov Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Silpa Rp 67 miliar Pemkot Metro Didapat dari Dana Bagi Hasil Pemprov Lampung. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengevaluasi capaian realisasi indikator kinerja program pembangunan selama tahun anggaran 2019 seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

"Dengan evaluasi ini, mudah-mudahan nanti mana yang belum tercapai dan masih kurang bisa masuk dalam perencanaan APBDP tahun 2020. Jadi nanti bisa direalisasikan pada Perubahn tahun 2020," ujar Wali Kota Achmad Pairin, Rabu (22/1).

Metro Tunggu Sisa Dana Bagi Hasil Rp 10 Miliar

Dijelaskannya, Pemkot Metro masih memiliki Sisa Lebih Plapon Anggaran (Silpa) di atas Rp 67 miliar. Artinya dengan adanya Silpa tersebut, maka bisa direalisasikan untuk program pembangunan pada APBD-P 2020.

"Alhamdulillah, dana Silpa kita dapatkan dari pembayaran dana bagi hasil (DBH) oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Nah, Insya Allah bisa menopang untuk kekurangan-kekurangan pada program sekarang," katanya lagi.

Usai Terima Dana Bagi Hasil, Pemkot Langsung Lunasi Utang Jamkeskot di Rumah Sakit

Pairin menambahkan, untuk usulan penambahan rambu-rambu dan lampu jalan pada pelaksanaan musrenbang di Jalan Pattimura, akan menjadi prioritas utama. Menurutnya, tidak sulit untuk mengalokasikan anggaran.

"Nanti Dishub yang membuat program, buat lampu jalan atau buat marka. Karena kalau tidak ada lampu jalan justru akan membuat petaka, bukan untuk membuat indah. Saya minta agar itu direalisasikan dalam waktu sesingkat-singkatnya," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved