Badak Lampung FC

Balafans Pertanyakan Kualitas Rafael Berges, Ketum: Prestasinya Belum Terlihat

Salah satu basis fans klub Badak Lampung FC itu mempertanyakan kapabilitas Rafael Berges sebagai pelatih.

Balafans Pertanyakan Kualitas Rafael Berges, Ketum: Prestasinya Belum Terlihat
Instagram @mitrakukarfc.official via TribunnewsWiki.com
Ilustrasi - Balafans Pertanyakan Kualitas Rafael Berges, Ketum: Prestasinya Belum Terlihat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rasa optimisme yang dirasakan Saepulloh Maulana atas kedatangan Rafael Berges Marin sebagai pelatih kepala Badak Lampung FC, justru berbanding terbalik di tubuh Balafans.

Pasalnya, salah satu basis fans klub Badak Lampung FC itu mempertanyakan kapabilitas Rafael Berges sebagai pelatih.

“Ternyata dari Balafans banyak yang kurang yakin, ketidak yakinan kita adalah dari segi prestasi (Coach Rafael Berges) belum terlihat, pengalaman, lisensi kepelatihan,” ujar Ketum Balafans, Aviv Hidayat, saat dikonfirmasi terpisah, Rabu (22/1).

Kendati demikian, Aviv meyakinkan pihaknya akan tetap menghargai keputusan Manajemen Badak Lampung FC, yang telah melabuhkan kursi kepelatihan kepada Rafael Berges.

“Sebab kita juga tahu betul proses pemilihan pelatih ini juga cukup rumit dan sudah melewati seleksi yang cukup panjang,” imbuhnya.

Rafael Berges Datang Saepulloh Maulana Optimistis

Profil Pelatih Badak Lampung Rafael Berges, Ternyata Kawan Pelatih Manchester City Pep Guardiola

PSSI Klaim FIFA Akan Pakai 6 Stadion Sebagai Venue Piala Dunia U-20 2021, Mana Saja?

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier Jesus Carvalho, Stok Bocah Ajaib Brasil di Madrid Bertambah

Aviv mengatakan, pelatih yang dulu pernah menjadi pemain Celta de Vigo tersebut, juga memiliki kelebihan yang tidak dimilki oleh juru taktik sebelumnya, Milan Petrovic.

“Keunggulannya mungkin dari segi komunikasi, sebab dia (Rafael Berges) di Indonesia sudah cukup lama sama, dia juga ada asisten pelatih yang sudah bisa kita katakan cukup senior di sepak bola Indonesia,” paparnya.

Oleh karenanya, ia mewakili Balafans mengharapkan Rafael Berges mampu menjalani komunikasi yang baik bukan hanya kepada tim, melainkan juga pada suporter dan masyarakat Lampung.

“Ibarat kata meski dia orang asing di musim kompetisi 2020 ini harus jadi orang Lampung. Itu semua untuk merebut simpati dari masyarakat Lampung, agar tetap mendukung tim ini di musim Liga 2 2020,” pungkasnya.

Aviv berharap Rafael Berges mampu memegang kepercayaan manajemen tim, guna kembali mengusung Laskar Saburai ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Halaman
123
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved