Cetak Gol di Old Trafford, Striker Burnley Sebut Red Devil Bukan Tim yang Perlu Ditakuti Lagi 

Hasil pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 itu membuat Man United berada di urutan ke-5 klasemen Liga Inggris.

Cetak Gol di Old Trafford, Striker Burnley Sebut Red Devil Bukan Tim yang Perlu Ditakuti Lagi 
(PAUL ELLIS/AFP)
Penyerang Burnley Chris Wood (kanan) mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley di Stadion Old Trafford, pada 22 Januari 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Pasca kemenangan Burnley 2-0 saat melawan Manchester United, Kamis (23/1/2020) WIB, Striker Burnley, Chris Wood mengeluarkan statment yang terkesan menganggap Manchester United sudah bukan lagi tim yang perlu ditakuti.

Dalam komentarnya Striker Burnley, Chris Wood menyebut markas Manchester United, yakni Stadion Old Trafford, tak lagi terasa mengintimidasi. 

Chris Wood membuka keunggulan Burnley pada menit ke-39 sebelum akhirnya Jay Rodriguez memastikan kemenangan 2-0 pada menit ke-56.

The Clarets, julukan untuk Burnley, memang harus bermain bertahan setelah memimpin, tetapi serangan Setan Merah tak mampu memaksa kiper Nick Pope untuk bereaksi lebih banyak.

Hasil Akhir Burnley vs Chelsea - Hattrick Pulisic Bawa The Blues Menang Meyakinkan

Hasil Akhir Burnley vs Manchester City Skor 0-1, Man City Geser Liverpool

Bursa Transfer Fernandes Dibandrol Sporting CP Rp 986 miliar, Man United Cuma Siapkan Rp.759 Miliar

 

Setelah mengunci tiga poin di kandang Manchester United, Wood merasa faktor ketakutan di Old Trafford sudah sirna.

"Begini, saya tidak berpikir Old Trafford mengintimidasi," katanya dilansir dari Goal. "Saya pikir beberapa tahun terakhir kami datang ke sini dan berhasil bangkit setelah sempat unggul 2-0 dan menyia-nyiakannya," ucapnya.

"Kami datang ke sini dengan mental yang sama untuk maju, bekerja keras, dan menampilkan apa yang selama ini kami pelajari. Itu yang telah kami lakukan," kata Wood.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Burnley di Old Trafford semenjak 1962 dan sukses diraih meski hanya dengan penguasaan bola sebanyak 29 persen.

Wood juga menambahkan bahwa The Clarets bermain dengan kekuatan penuh sepanjang 90 menit pertandingan.

"Beruntung kami mendapat dua gol yang membuat kami nyaman. Itu adalah kerja tim dengan pertahanan yang hebat," ucap Wood mengapresiasi timnya.

Hasil pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 itu membuat Man United berada di urutan ke-5 klasemen Liga Inggris.

Manchester United kini berada enam poin di bawah Chelsea, sementara Burnley naik ke urutan ke-13 dan berjarak empat poin dari Man United. (Artikel ini telah tayang di Kompas.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved