kodim 0410

Dandim Beri Penghargaan Kepada Prajurit Teladan dan Purnawirawan

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti kegiatan senam bersama sekaligus pemberian penghargaan kepada prajurit teladan dan purnawirawan

Dandim Beri Penghargaan Kepada Prajurit Teladan dan Purnawirawan
Ist
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti kegiatan senam bersama sekaligus pemberian penghargaan kepada prajurit teladan dan purnawirawan di lapangan Makodim setempat, Kamis (23/1/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti kegiatan senam bersama sekaligus pemberian penghargaan kepada prajurit teladan dan purnawirawan di lapangan Makodim setempat, Kamis (23/1/2020).

 Kegiatan ini juga sekaligus melaksanakan arisan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX. Dandim juga menyerahkan penghargaan kepada 6 orang purnawirawan Kodim 0410/KBL.

Romas mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para purnawirawan dan istri yang telah mengabdi di lingkungan TNI khususnya di Kodim 0410/KBL.

“Kita adalah sebuah keluarga besar, jadi walaupun bapak-bapak beserta keluarga sudah meninggalkan Kodim 0410/KBL.

Nama Bapak tetap terukir disini, pintu kami selalu terbuka. Jangan putus hubungan silaturahmi karena kita semua bersaudara,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga turut memberikan arahan kepada para anggota Persit. Sebagai seorang istri TNI, sudah seharusnya wajib mendukung apapun tugas dari suami sebagai abdi negara.

 “Kami para prajurit ketika dilantik menjadi anggota TNI sudah disumpah untuk siap kapan saja dibutuhkan negara untuk berangkat tugas kemana saja. TNI adalah alat perang, alat perang yang disiapkan untuk perang, namun kesiapannya bermacam cara.

Jadi ibu - ibu harus menyadari sebagai istri prajurit bahwa suami adalah milik negara, harus siap jika suaminya ditugaskan dimana pun dan kapanpun,” ucap Dandim.

Di hari yang sama, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes bersilaturahmi dengan Mitra Kodim 0410/KBL di Aula Makodim setempat, Kamis (23/1/2020).

Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes bersilaturahmi dengan Mitra Kodim 0410/KBL di Aula Makodim setempat, Kamis (23/1/2020).
Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes bersilaturahmi dengan Mitra Kodim 0410/KBL di Aula Makodim setempat, Kamis (23/1/2020). (Ist)

Dandim megatakan dalam pertemuan ini diharapkan bisa saling mengenal satu sama lain terutama dengan dirinya.

Ia berharap bisa bekerjasama tolong menolong untuk membantu Kodim ini, agar kedepan tugas pokok Kodim 0410/KBL bisa terlaksana dengan baik.

“Kedepan tiap-tiap Koramil melalui Babinsanya agar mendata dan mengumpulkan Mitranya di tiap wilayahnya.

Setiap Babinsa tahu siapa Mitra di setiap Kelurahan masing-masing dan juga mencari lagi orang-orang yang mau diajak bergabung menjadi Mitra atau jaring kita agar setiap kejadian di wilayah tahu dan cepat melaporkan,” jelas Dandim. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved