bola lokal

Manager Sriwijaya FC Kirim Surat ke PSSI Minta Izin Pemain Asing Main di Liga 2 2020

Manajer SFC H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan Surat tertanggal 23 Januari 2020 No : 10/PT.SOM/SFC/|/2020. Hal : USULAN PENGGUNAAN PEMAIN ASING

Manager Sriwijaya FC Kirim Surat ke PSSI Minta Izin Pemain Asing Main di Liga 2 2020
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Kelompok suporter SFC, Singa Mania dan Sriwijaya Mania bergabung bersama saat mendukung SFC saat melawan Persita Tangerang, Sabtu (24/5/2014) 

Manager Sriwijaya FC Akan Surati PSSI Minta Liga 2 Sepi Penonton 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-  Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin berencana menyurati Ketua Umum PSSI agar mengizinkan klub bisa merekrut pemain asing di musim kompetisi Liga 2 2020 mendatang.

Usul rekruitmen pemain asing di liga 2 2020 ini merupakan gerbrakan yang dilakukan Manajemen Sriwijaya FC. 

Hal itu didasari untuk menarik minat fans dan penonton memenuhi Stadion, dan mendapat respon kelompok suporter agar liga 2 2020 lebih semarak.

"Tidak jadi masalah sebenarnya Liga 2 tanpa pemain asing. Kalau bisa SFC usul ke liga 2 mainnya Sabtu dan Minggu. Itu kalau mau rame yang datang langsung ke stadion," ungkap Edi Ismail, Ketua Umum Suporter Sriwijaya Mania.

Karena menurutnya Liga 2 selama ini mainnya pada hari dan jam kerja dan jam sekolah yakni Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat.

PSMS Medan Belum Ada Sponsor Utama di Liga 2 2020, Indofood Mundur Karena Sempat Ada Konflik

Pelatih Persis Solo Optimistis Timnya Sukses, Mitos Uji Coba Lawan Persebaya Bakal Juara Liga 2 2020

Semen Padang Terancam Tak Main Liga 2 2020, Politisi Gerindra Turun Tangan Minta Bantuan Erick Tohir

 

"Jarang jadwal liga 2 yang main Sabtu dan Minggu. Nah ini yang seharusnya SFC usul ke ke PSSI agar liga 2 mainnya Sabtu Minggu biar rame yang nonton langsung ke stadion. Sekarang ini anak sekolah, mereka pulang jam 3 sore . Yang begawe balek jam 5 sore . Cakmano mereka mau nonton langsung ke stadion," ujar Edi.

Sementara Capo Tifoso Ultras Palembang, Qusoi menilai positif rencana diambilnya satu hingga dua pemain asing untuk dimasukkan skuat tim SFC.

"Masalah pemain asing itu mau jebolke Hilton Moreira. Tapi kalau pemain asing juga diambil satu atau dua memang bagus untuk gregetnya. Tapi hilangkan pemain lokal, slotnya diambil pemain asing, tapi gak masalah. Feeling aku untuk jebolke Hilton Moreira atau Yu Hyun Koo," ungkap Qusoi selaku Capo Tifoso Ultras Palembang.

Manajer SFC H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan Surat tertanggal 23 Januari 2020 No : 10/PT.SOM/SFC/|/2020. Hal : USULAN PENGGUNAAN PEMAIN ASING PADA KOMPETISI LIGA 2 rencananya akan disampaikan Sabtu (25/1/2020) lusa.

"Salah satu kurang menariknya Kompetisi Liga 2 Indonesia yang diikuti Klub Sriwijaya FC selama tahun 2019 kurang berminatnya fans atau penonton yang datang ke stadion, salah satu alasan fans atau supporter kurang berminat karena tidak ada pemain asing yang menjadi idola selain idola pemain lokal yang bergabung dengan tim Liga 2," kata Hendri dalam suratnya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Klub Sriwijaya FC mengajukan usulan kepada Ketua Umum PSSI, agar 1 (satu) orang pemain asing (Asia / Non Asia) diizinkan bergabung dengan klub latau tim Liga 2 pada Kompetisi Liga 2 PSSI tahun 2020.

"Surat itu kita usulkan dulu ke PSSI. Soal siapa pemain asing yang akan kita rekrut itu nantilah. Kita usulke dulu. Karena ada aturan tidak boleh tim Liga 2 ini menggunakan pemain asing," pungkasnya. (Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved