Tribun Metro

Penjaringan Balonkada Partai Demokrat Kota Metro Ditutup 1 Februari

DPC Partai Demokrat Kota Metro membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah mulai 22 Januari hingga 1 Februari 2020.

Penjaringan Balonkada Partai Demokrat Kota Metro Ditutup 1 Februari
tribun lampung/indra simanjuntak
PENJARINGAN DEMOKRAT - Tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPC Partai Demokrat Metro, Kamis (23/1). Demokrat membuka penjaringan hingga 1 Februari mendatang. 

Penjaringan Balonkada Partai Demokrat Kota Metro Ditutup 1 Februari

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Penjaringan Balonkada Partai Demokrat Kota Metro Ditutup 1 Februari. DPC Partai Demokrat Kota Metro membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah mulai 22 Januari hingga 1 Februari 2020.

Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah DPC Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar mengatakan, penjaringan dibuka selama 10 hari. Sementara untuk pengembalian formulir dibuka 24 Januari sampai 5 Februari.

Pilwakot Metro 2020, KPU Rekrut Petugas PPK 15 Januari-14 Februari

Menurutnya, pembukaan penjaringan bertujuan untuk mencari tokoh maupun kader terbaik, yang diinginkan masyarakat Bumi Sai Wawai untuk memimpin Metro lima tahun ke depan. Demokrat juga terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain.

"Sudah ada beberapa LO yang datang, untuk menanyakan persyaratan. Intinya, kami terbuka luas bagi siapapun, kader dan non kader, untuk ikut penjaringan. Begitu juga untuk berkoalisi. Jadi silahkan datang ke Kantor DPC," tukasnya, Kamis (23/1).

Fahmi memaparkan, Demokrat punya sejarah bagus dalam memenangkan dan menempatkan kadernya di Kota Metro. Karena itu, partai besutan SBY tersebut sangat optimistis memenangkan Pilkada 2020.

Golkar Usung Menantu Pairin Maju Pilwakot Metro 2020

"Bicara kemenangan, kita punya pengalaman yang didukung kader-kader mumpuni. Kami juga sangat yakin melihat situasi saat ini. Dimana masyarakat Metro sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya," katanya lagi.

Sementara untuk tahapan verifikasi berkas, tahap I akan dilakukan pada 6-8 Februari 2020 oleh DPC Demokrat. Kemudian penyampaian hasil verifikasi berkas balon akan dilakukan 10-11 Februari 2020 oleh tim penjaringan.

Untuk masa perbaikan berkas pada 12-15 Februari. Kemudian verifikasi berkas tahap II dilakukan pada 17-18 Februari. Lalu, penyampaian hasil verifikasi berkas tahap II kepada balon dan laporan hasil verifikasi berkas ke DPD PD Lampung pada 20-21 Februari.

"Nah, untuk penyampaian visi dan misi dilakukan 23 Februari. Survei balon juga akan kita gelar mulai pada 1 sampai 15 Maret, dan penyampaian hasil penjaringan maupun survei itu 19 hingga 21 Maret," tutupnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved