VIDEO Dapat Hidayah, Turis Rusia Ucapkan 2 Kalimat Syahadat di Makam Raja Tulangbawang

Turis asal Rusia, Moris Sakhia, mendadak masuk Islam ketika berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Turis asal Rusia, Moris Sakhia, mendadak masuk Islam ketika berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Dia mengucapkan dua kalimat syahadat tepat di depan makam Raja Tulangbawang, Haji Minak Pati Pejurit Hidayatullah, dengan disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad, Sabtu (25/1/2020).

Moris Sakhaia merupakan turis yang turut serta dalam kegiatan Megalithic Millenium Art yang digelar Pemkab Tubaba sejak beberapa hari terakhir.

Moris Sakhaia yang sebelumnya menganut ortodoks Rusia mendapat hidayah dengan memeluk agama Islam.

Moris Sakhaia mengucapkan dua kalimat syahadat di dalam ruangan makam Raja Tulangbawang Haji Minak Pati Pejurit Hidayatullah, Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa.

Diminta Warga Jangan Masuk Islam, Begini Jawaban Rocky Gerung

VIDEO Penyair dari 8 Negara Berkumpul di Pulau Tegal Mas

VIDEO Tanggul Sungai Jebol, 100 Rumah di Tanggamus Terendam

Camat Pagar Dewa Eriko Fernando mengatakan, ikrar dua kalimat syahadat yang diucapkan Moris Sakhaia tidak ada dalam jadwal kegiatan Bupati Tubaba Umar Ahmad beserta rombongan turis mancanegara dalam kegiatan Megalithic Millenium Art dan kunjungan ke Pagar Dewa.

"Tidak ada dalam agenda kegiatan. Dia (Moris) murni mendapat hidayah. Ini baru kali pertama turis yang menyatakan untuk memeluk agama Islam di makam wali Allah di Pagar Dewa ini," kata Eriko.

Pada kesempatan itu, Moris Sakhaia mengucapkan dua kalimat syahadat diwalikan Herman SP yang merupakan tokoh adat Megoh Pak Tulangbawang.

"Ini suatu kebanggaan yang bikin terharu. Ini hidayah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Moris Sakhaia. Semoga ini dapat menjadi pedoman, pembimbing bagi Moris Sakhaia untuk kehidupannya," ucap Herman.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved