Liga Inggris

Man City Vs Fulham, Alasan Pep Guardiola Akan Turunkan Pemain Lapis Kedua

Bernardo Silva dan Phil Foden diprediksi juga akan bermain sejak menit pertama ketika menghadapi Fulham. Manchester City melaju ke putaran keempat P

Man City Vs Fulham, Alasan Pep Guardiola Akan Turunkan Pemain Lapis Kedua
(AFP/PAUL ELLIS)
Bek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuka peluang melakukan rotasi pemain ketika menjamu Fulham di pertandingan babak keempat FA Cup atau Piala FA.

Laga Man City vs Fulham akan digelar di Stadion Etihad pada Minggu (26/1/2020) malam dengan kick-off mulai pukul 20.00 WIB.

Guardiola memilih melakukan rotasi pemain pada laga kontra Fulham karena Manchester City menjalani jadwal berat di awal 2020. Setelah menghadapi Fulham di putaran keempat Piala FA, lima hari kemudian Manchester City akan menjalani semifinal leg kedua Piala Liga Inggris kontra Manchester United.

Seusai berjibaku menghadapi Manchester United, tim berjuluk The Citizens itu kemudian akan melakoni laga berat di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur. Rangkaian jadwal padat tersebut membuat Guardiola memilih melakukan rotasi pemain.

"Menghadapi Fulham, saya akan menurunkan pemain-pemain yang tidak turun pada pertandingan menghadapi Sheffield United," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City.

Profil Pelatih Badak Lampung Rafael Berges, Ternyata Kawan Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Hasil Akhir Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace - The Citizens Tertahan di Posisi 2

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United Imbang, Manchester City Gilas Arsenal 3-0

"Saat melawan Manchester United, saya akan memainkan mereka yang absen melawan Fulham," sambung Guardiola.

"Saya pikir saya akan melakukan cukup banyak rotasi (pemain) dan berharap semua pemain bisa terlibat, bukan saatnya mengistirahatkan pemain," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut. Sergio Aguero yang hanya menjadi pemain pengganti pada laga terakhir menghadapi Sheffield United di Liga Inggris berpeluang menjadi starter saat melawan Fulham. Selain Aguero,

Bernardo Silva dan Phil Foden diprediksi juga akan bermain sejak menit pertama ketika menghadapi Fulham. Manchester City melaju ke putaran keempat Piala FA setelah menyingkirkan Port Vale dengan skor telak 4-1.

Empat gol Manchester City saat itu dicetak oleh Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Taylor Harwood-Bellis, dan Phil Foden. Adapun Fulham lolos ke babak keempat Piala FA setelah menyingkirkan salah satu wakil Premier League, Aston Villa.

Bermain di kandang, tim asuhan Scott Parker itu mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang dicetak oleh Anthony Knockaert dan Harry Arter.

The Citizens punya rekor sangat baik ketika bersua The Cottagers, julukan Fulham. Dari delapan pertemuan terakhir, Manchester City selalu bisa meraih kemenangan atas Fulham. (Artikel ini telah tayang di Kompas.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved