Tribun Tulangbawang

Satlantas Polres Tulangbawang Ajak Siswa TK Kenali Rambu Lalu Lintas

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menyelenggarakan kegiatan polisi sahabat anak (Polsana).

Satlantas Polres Tulangbawang Ajak Siswa TK Kenali Rambu Lalu Lintas
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
KEGIATAN POLSANA - Satlantas Polres Tulangbawang menggelar kegiatan polisi sahabat anak (polsana), Senin (27/1). Dalam kegiatan ini siswa TK diperkenalkan dengan rambu lalu lintas. 

Satlantas Polres Tulangbawang Ajak Siswa TK Kenali Rambu Lalu Lintas

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menyelenggarakan kegiatan polisi sahabat anak (Polsana).

Kasatlantas Iptu Ipran, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan polsana digelar Senin (27/1), sekitar pukul 08.30 WIB, di taman lalu lintas polres setempat.

"Sebanyak 25 anak mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 13 siswi dan 12 siswa yang berasal dari Taman Kanak-kanak Darul Hijrah, Kecamatan Menggala, Tulangbawang," ujar Iptu Ipran.

Bocah PAUD dan TK Dikenali Tertib Lantas dengan Kegiatan Polsana

Selama di taman lalu lintas siswa TK didampingi personel Satlantas Bripka Wahyunita Ais beserta lima guru dan para wali murid.

"Adapun materi yang disampaikan personel kami kepada para peserta Polsana adalah pengenalan rambu-rambu lalu lintas, etika berkendaraan di jalan raya dan pesan untuk senantiasa mematuhi peraturan di dalam berlalulintas," kata Kasatlantas .

Aksi Polisi Cilik di Gedung Graha Bakti Pramuka Pukau Penonton

Kasatlantas menambahkan, penyelenggaraan Polsana bertujuan untuk menyelamatkan aset bangsa dari bahaya kecelakaan lalu lintas, serta memberikan pemahaman sejak dini tentang tata tertib dalam berlalulintas.

"Kami berharap dengan penyelenggaraan Polsana tingkat kesadaran berlalu lintas di masyarakat semakin meningkat. Masyarakat dengan kepolisian juga semakin dekat dan menghilangkan imej polisi sebagai momok bagi anak-anak tetapi sebagai sahabat bagi mereka," tutup Iptu Ipran. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved