Liga Inggris

Selangkah Lagi Bruno Fernandes Injakkan Kaki di Old Trafford, Solskjaer Semringah 

Namun, pelatih asal Norwegia itu mengatakan, masih ada satu tahap lagi sebelum memastikan kedatangan Bruno dari Sporting CP.

Selangkah Lagi Bruno Fernandes Injakkan Kaki di Old Trafford, Solskjaer Semringah 
TWITTER.COM/INDYFOOTBALL
Gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes, masuk radar incaran Manchester United. Fernandes Dibandrol Senilai Rp 986 Miliar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang setelah pihak klub mengumumkan kesepakatan dengan pihak Sporting CP terkait proses transfer Bruno Fernandes.

Pencapaian kesepekatan itu diumumkan melalui laman resmi klub berjuluk Setan Merah, Rabu (29/1/2020) malam WIB.

"Dengan senang hati, Manchester United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal untuk transfer Bruno Fernandes," tulis pihak klub.

Kepastian tersebut sekaligus mengakhiri drama dalam transfer pemain berkebangsaan Portugal tersebut. 

Sebelumnya, Bruno telah dikaitkan dengan Man United sejak jendela transfer musim panas lalu.

Namun, kedua klub, baik Man United maupun Sporting CP, tak kunjung mencapai kesepakatan. Karena itu, kepastian tersebut sontak menuai kegembiaraan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Suporter Man United Bakal Demo Tinggalkan Stadion, Saat Man United vs Wolves 11 Februari Mendatang

Liverpool Vs Man United, Klopp Sebut Dominasi Man United di Era Ferguson Tidak Akan Terjadi Lagi 

Bursa Transfer Fernandes Dibandrol Sporting CP Rp 986 miliar, Man United Cuma Siapkan Rp.759 Miliar

"Saya senang setelah kami mencapai kesepakatan dengan Sporting CP," ucap Solskjaer, sesaat sebelum melakoni laga leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris kontra Manchester City.

"Sudah ada negosiasi yang baik dengan klub. Kami tahu, kedua klub ini (Man United dan Sporting CP) memiliki sejarah yang baik, satu sama lain," tutur dia.

Namun, pelatih asal Norwegia itu mengatakan, masih ada satu tahap lagi sebelum memastikan kedatangan Bruno dari Sporting CP.

"Sekarang kami sudah mencapai kesepakatan itu, semoga kami bisa mendapatkan kontrak setelah Bruno melakukan tes medis. Mudah-mudahan kami bisa mengumumkannya," ujar Solskjaer, dikutip dari lama resmi klub.

Bruno bukanlah pemain Sporting CP pertama yang menjadi incaran Man United. Sebelumnya, nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, juga didatangkan dari klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Portugal tersebut. 

Piala Liga Inggris Mantan pemain Man United yang saat ini telah menjelma sebagai megabintang sepak bola, Ronaldo, kala itu didatangkan pada musim 2003-2004. Adapun rekan setimnya di tim nasional Portugal, Nani, didatangkan pada musim 2007-2008.

Bersama Man United, kedua nama tersebut telah menyumbangkan berbagai trofi bergengsi. Mampukah Bruno Fernandes mengulangi kesuksesan Ronaldo dan Nani kala masih berseragam Setan Merah? (Artikel ini telah tayang di Kompas.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved