Pelayanan Publik

Cara Mendapat Pengamanan Objek Wisata oleh Polisi, Syarat dan Biaya Pengamanan Objek Wisata

Pengamanan objek wisata adalah pengamanan Polri terhadap tempat atau kegiatan tertentu yang dikunjungi sehubungan dengan nilai budaya dan kondisi alam

Cara Mendapat Pengamanan Objek Wisata oleh Polisi, Syarat dan Biaya Pengamanan Objek Wisata
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Cara Mendapat Pengamanan Objek Wisata oleh Polisi, Syarat dan Biaya Pengamanan Objek Wisata 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Pengamanan objek wisata merupakan salah satu produk layanan yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia.

Pengamanan objek wisata adalah sebuah pengamanan yang dilakukan pihak Polri terhadap tempat-tempat atau kegiatan-kegiatan tertentu yang dikunjungi orang sehubungan dengan nilai-nilai sosial budaya atau kondisi alamnya.

Lalu apa syarat dan prosedur buat pengamanan objek wisata?

Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Titin Maezunah, menjelaskan pengamanan obyek wisata, umumnya merupakan bagian dari Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara).

“Ya, karena ini jugakan pelayanan yang dilakukan Polri kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa mengajukan permohonan pengamanan,” jelas AKP Titin, kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (29/1/2020).

“Itu jugakan kewajiban kita, mengamankan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menyangkut keselamatan orang banyak,” tambahnya

Apa fungsi pengamanan objek wisata?

Pengamanan objek wisata memiliki fungsi yakni guna mengamankan tempat-tempat dan atau kegiatan-kegiatan tertentu yang dikunjungi orang sehubungan dengan nilai-nilai sosial budaya atau kondisi alamnya.

Bagaimana cara mendapatkan pengamanan objek wisata?

AKP Titin mengungkapkan, untuk masyarakat sipil bisa mengajukan pengamanan obyek wisata kepada pihak kepolisian dengan cara memberikan permohonan.

Halaman
12
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved