kodim 0410

Romas Herlandes Tinjau Lokasi Karya Bhakti di Waylaga

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes meninjau lokasi Karya Bhakti/TMMD Imbangan Tahun 2020 di Jalan Wala Abadi, Kelurahan Waylaga, Sukabumi.

Romas Herlandes Tinjau Lokasi Karya Bhakti di Waylaga
Ist
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes meninjau lokasi Karya Bhakti/TMMD Imbangan Tahun 2020 di Jalan Wala Abadi, Kelurahan Waylaga, Sukabumi, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes meninjau lokasi Karya Bhakti/TMMD Imbangan Tahun 2020 di Jalan Wala Abadi, Kelurahan Waylaga, Sukabumi, Jumat (31/1/2020).

Dandim mengatakan, tujuan dari peninjauan lokasi karya bhakti adalah untuk memastikan wilayah tepat sasaran sesuai dengan program yang dianggarkan Pemkot Bandar Lampung. Rencananya TMMD Imbangan ini akan dilaksanakan pada awal bulan Maret.

 “Untuk sasaran fisik yang ditinjau tadi yakni aspal jalan, sumur bor, TPA dan mushola, jembatan, poskamling, bedah rumah, dan gorong-gorong,” jelas Dandim.

Hari Jum'at merupakan salah satu hari istimewa bagi umat muslim. Banyak sebagian umat muslim yang memanfaatkannya untuk saling berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Hal tersebut juga dilakukan jajaran Kodim 0410/KBL. Dipimpin Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas,

anggota kodim melaksanakan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Berbagi di Masjid Nurul Fuad Kompleks Mako Satma Lanal Lampung, Jalan Yos Sudarso KM. 10 Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Jumat (31/1/2020).

"Kegiatan Jumat Peduli Kodim 0410/KBL ini merupakan kegiatan rutinitas yang merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan (Ist)

Setelah sholat, anggota Kodim membagikan menu makan siang kepada jemaah secara gratis yang sudah disediakan oleh mobil khusus.

 "Kegiatan Jumat Peduli Kodim 0410/KBL ini merupakan kegiatan rutinitas yang merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan. Tujuannya untuk sedikit berbagi kepada warga di seputaran masjid tempat kegiatan sholat jumat berjamaah," jelas Dandim.

Di hari yang sama, Anggota Kodim 0410/KBL ‘menyerbu’ sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung. Kedatangan para prajurit ini lengkap dengan membawa ‘senjata’.

Para anggota Kodim tengah melaksanakan Jumat Bersih di masing-masing wilayah Koramil, Jumat (31/1/2020).
Para anggota Kodim tengah melaksanakan Jumat Bersih di masing-masing wilayah Koramil, Jumat (31/1/2020). (Ist)

Namun kali ini, senjata yang digunakan bukan senapan atau granat. Melainkan alat bersih-bersih seperti sapu, cangkul, dan lainnya. Para anggota Kodim tengah melaksanakan Jumat Bersih di masing-masing wilayah Koramil, Jumat (31/1/2020).

Koramil 410-01/PJG di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Pidada dan Koramil 410-03/TBU di Jalan RE Martadinata Kelurahan Sukamaju.

 Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma meminta kepada jajaran yang berpartisipasi dalam kegiatan Jumat Bersih untuk semaksimal mungkin semoga sasaran dan tujuan dari kegiatan Jum'at Bersih ini tercapai yaitu lingkungan bersih.

 “Kegiatan Jum'at Bersih Kodim 0410/KBL bersama komponen bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya sehingga di harapkan terwujud masyarakat yang sehat yang dapat membantu memperlancar program pembangunan daerah khususnya kota Bandar Lampung,” kata Kasdim. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved