Liga Inggris

Odion Ighalo Pindah dari Shanghai ke Man United, Pendapatannya Justru Hilang Rp 3,6 Miliar Per Pekan

Setahun kemudian, ia pindah ke Udinese. Selama lima tahun di Udinese, Ighalo pernah dipinjamkan ke Granada, Cesena, hingga Watford. Pada 2014, Watford

Odion Ighalo Pindah dari Shanghai ke Man United, Pendapatannya Justru Hilang Rp 3,6 Miliar Per Pekan
(AFP/JAVIER SORIANO)
Odion Ighalo Pindah dari Shangh Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020. 

TRIBUNLAPUNG.CO.ID - Odion Ighalo resmi berlabuh ke Manchester United. Kabar itu disampaikan melalui laman resmi klub pada Sabtu (1/2/2020) pagi WIB.

Odion Ighalo dipinjam Man United dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Penyerang 30 tahun tersebut akan berkostum Setan Merah, julukan Man United, selama enam bulan atau hingga berakhirnya musim 2019-2020.

Man United mendatangkan Odion Ighalo dari klub China, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim.

Odion Ighalo menjadi opsi terbaik Setan Merah, julukan Man United, setelah penawaran 20 juta pounds (sekitar Rp 363 miliar) ke Bournemouth untuk merekrut Joshua King ditolak.

Bersama Man United, Odion Ighalo akan mengisi posisi Marcus Rashford yang mengalami cedera. Melansir dari Daily Mail, Setan Merah cukup membayar satu pertiga dari gaji Ighalo di klub sebelumnya, Shanghai Shenhua, yang berkisar 300.000 pounds (sekitar Rp 5,4 miliar) per pekan.

Sedangkan, Man United hanya perlu membayar sepertiga gaji Odion Ighalo atau Rp 1,8 miliar per pekannya. Atau turun sekitar Rp 3.6 miliar per pekan. Dengan catatan, Man United wajib membayar biaya peminjaman sekitar 4 juta pounds (sekitar Rp 72 miliar).

Suporter Man United Bakal Demo Tinggalkan Stadion, Saat Man United vs Wolves 11 Februari Mendatang

Man United vs Wolves, Ujian Perdana Bagi Bruno Fernandes

Liverpool Vs Man United, Klopp Sebut Dominasi Man United di Era Ferguson Tidak Akan Terjadi Lagi 

 

Angka itu tentu setara dengan milik Paul Pogba dan David de Gea di Man United. Padahal, statistik Odion Ighalo tidak cukup mentereng dibanding dengan gajinya.

Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer berharap, kedatangan Ighalo bisa memberikan opsi baru di lini depan Setan Merah, seiring cedera yang menimpa Marcus Rashford.

Halaman
12
Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved