Liga Inggris

Manchester City Keok, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris 

Juergen Klopp mengaku sedikit terkejut atas hasil yang timnya raih. "Kami (Liverpool) sempat kesulitan pada babak pertama namun untungnya bisa cepat

Manchester City Keok, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris 
TWITTER.COM/LFC
Manchester City Keok, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -Posisi Liverpool kian kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 73 poin.

Liverpool unggul 22 poin atas pesaing terdekat saat ini yang juga berstatus juara bertahan, Manchester City, di peringkat kedua dengan mengumpulkan 51 poin.

Liverpool mencetak sejarah sebagai tim dengan keunggulan poin tertinggi atas pesaing terdekatnya, Manchester City, di pentas Liga Inggris.

Langkah Liverpool meraih trofi pertama di Liga Inggris sejak format berubah menjadi Premier League, hampir tak bisa dibendung klub lain.

Ini dibuktikan dengan kemenangan besar Liverpool atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (1/2/2020).

Hasil Liga Inggris, Rekor Liverpool Seusai Hajar Southampton

Kisah Cristiano Ronaldo Nyaris Gabung Liverpool, Saat itu Nilai Transfernya Bisa Dicicil 4 Tahun

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, Tak Mau Pikirkan Trofi Liga Inggris

Liverpool menang 4-0. Mohamed Salah menjadi aktor pada laga melawan Southampton. Dia melesakkan dua gol (71', 90'), serta sisanya dicetak Oxlade-Chamberlain (47') dan Jordan Henderson (60').

Juergen Klopp mengaku sedikit terkejut atas hasil yang timnya raih. "Kami (Liverpool) sempat kesulitan pada babak pertama namun untungnya bisa cepat berbenah," ujar sang pelatih dilansir dari Sky Sport.

"Southampton jadi tim yang membuat kami kesulitan untuk saat ini, meski kami unggul telak tapi kami mengakuinya."

"Mereka sulit dihentikan sehingga membuat permainan kami tidak berkembang, jadinya saya mengubah gaya permainan sehingga Liverpool keluar dari tekanan." Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, Juventus, AC Milan dan Inter Bermain

"Yang membuat saya juga terkejut meski kami sudah unggul namun semangat Southampton tak pernah runtuh, kami mengapresiasi itu," kata Klopp menambahkan.

Hasil tersebut membuat pasukan Juergen Klopp tak terkalahkan sepanjang musim ini dengan24 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Manchester City gagal mendekatkan jarak karena kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-25, Minggu (2/2/2020).

Alhasil, selisih poin saat ini membuat Liverpool mencetak sejarah baru di Liga Inggris. Dilansir dari OptaJoe, selisih 22 poin jadi catatan tertinggi keunggulan pemuncak klasemen dari pesaing terdekatnya sejak format Premier League hadir pada tahun 1992.

Setelah melakoni laga di Liga Inggris, Liverpool bakal mengikuti tanding ulang melawan Shrewburry di ajang Piala FA pada 5 Februari nanti. (Artikel ini telah tayang di Kompas.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved