Pelayanan Publik

Prosedur Membuat Penerbitan Pelaporan Kematian Luar Negeri, Cara dan Manfaatnya

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Ahmad Zainuddin, penerbitan pelaporan kematian luar negeri merupakan salah dari 23 pelayanan.

Prosedur Membuat Penerbitan Pelaporan Kematian Luar Negeri, Cara dan Manfaatnya
Tribunlampung.co.id/TAMA YUDHA WIGUNA
Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Ahmad Zainuddin. Prosedur Membuat Penerbitan Pelaporan Kematian Luar Negeri, Cara dan Manfaatnya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Penerbitan pelaporan kematian luar negeri adalah catatan yang diperuntukan bagi WNI, yang mengalami kematian di luar negeri. Penerbitan pelaporan kematian luar negeri adalah salah satu produk layanan dari Disdukcapil.

Setelah mengenal penerbitan pelaporan kematian luar negeri, lalu apa saja syarat membuat penerbitan pelaporan kematian luar negeri?

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung, Ahmad Zainuddin, penerbitan pelaporan kematian luar negeri merupakan salah dari 23 pelayanan yang dilakukan Disdukcapil Kota Bandar Lampung.

“Penerbitan pelaporan kematian luar negeri nantinya melampirkan beberapa syarat seperti surat keterangan kematian dari dokter rumah sakit, surat keterangan kematian (F-2.29) dan lain-lainnya,” ujar Zainuddin, kepada Tribunlampung.co.id di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020).

“Asalkan semua syarat dan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, proses hanya membutuhkan 1 sampai 2 hari jam kerja,” tambahnya.

Bagaimana prosedur membuat penerbitan pelaporan kematian luar negeri?

Ada beberapa mekanisme dan aturan yang harus dipenuhi untuk membuat penerbitan pelaporan kematian luar negeri, antara lain seperti:

1.Pemohon datang di tempat pelayanan dengan membawa persyaratan.

2. Petugas menerima dan memeriksa kelengkapan berkas.

3. Sekretaris melakukan validasi berkas.

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved