VIDEO Gubernur Lampung Beber Program

Pemprov Lampung semakin mematangkan rencana pembangunan kawasan pariwisata terintegrasi di Provinsi Lampung.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNGPemprov Lampung semakin mematangkan rencana pembangunan kawasan pariwisata terintegrasi di Provinsi Lampung.

Bahkan Pemprov telah melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan PT ASDP, PT Hutama Karya, dan Pengembangan Pariwisata Indonesia ITDC.

 Nantinya di kawasan pariwisata ini akan ada hotel, kondotel, mall, taman, pusat bisnis, bahkan area khusus untuk bermain golf. 

Area bermain golf ini akan menjadi destinasi pariwisata kalangan atas. Letaknya akan ada di sebuah pulau.

 "Ada satu pulau yang kita siapkan golf-nya, ketika orang kaya atau punya pengaruh akan bermain golf, keluarganya bisa dibawa berkunjung juga," beber Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam konferensi pers bertempat di Wood Woodstair Cafe, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (3/2).

Gubernur Arinal Akan Bangun Kawasan Pariwisata Terintegrasi di Bakauheni

VIDEO Foto Pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

VIDEO Sidang Perdana Tewasnya Mahasiswa FISIP Unila Digelar di PN Gedongtataan

 Arinal mengatakan, substansi program pariwisata ini adalah mengintegrasikan lahan milik PT ASDP, PT Hutama Karya, dan Pemprov Lampuing di wilayah Bakauheni sebagai satu kesatuan perencanaan pengembangan kawasan pariwisata bertaraf internasional bekerjasama dengan PT ITDC.

 "Penandatanganan Mou telah selesai dilakukan. Selanjutnya akan dibentuk perusahaan bersama special purpose vehicle (SPV) antara PT ASDP, PT Hutama Karya, dan ITDC," kata dia.

Progres selanjutnya, papar dia, akan dilakukan sinkronisasi terhadap RTRW dan RIPDA Kabupaten Lampung Selatan serta rencana penyusunan RTDR Kawasan Bakauheni Lampung Selatan dalam waktu dekat.

 "Kita akan kembangkan destinasi wisata di sekitar lokasi sebagai destinasi penunjang. Menyiapkan masyarakatnya dan pemangku kepentingan sekitar kawasan untuk meningkatkan kesadaran turut serta dalam mengembangkan potensi wisata," paparnya.(sulis setia)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved