Tribun Tulangbawang

Puslitbang Kunjungi Mapolres Survei SDM Polri di Tuba

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Mapolres Tulangbawang, Selasa (4/2), sekitar pukul 14.48 WIB

Puslitbang Kunjungi Mapolres Survei SDM Polri di Tuba
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN KUNJUNGAN PUSLITBANG - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Mapolres Tulangbawang, Selasa (4/2). Rombongan tim supervisi dipimpin Sespuslitbang Polri Kombes Pol Guntur Setyanto 

Puslitbang Kunjungi Mapolres Survei SDM Polri di Tuba

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Mapolres Tulangbawang, Selasa (4/2), sekitar pukul 14.48 WIB, di Rupatama Wira Satya Mapolres.

Tim Supervisi dipimpin Sespuslitbang Polri Kombes Pol Guntur Setyanto bersama Bripda Revaldo. Sedangkan Tim Peneliti dipimpin Kombes Pol M. Asrul Aziz bersama Pembina Yopik Gani, AKBP Esty Maryunani dan Penata Ratna Wahyuningrati, SE.

Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tuba Dirikan Enam Pos Pengamanan

Tema yang diambil dalam kegiatan ini tentang "Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM (sumber daya manusia) Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul".

Dalam arahannya, Kombes Pol Asrul Aziz mengatakan,tujuan kedatangan mereka untuk mencari data serta masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah (pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana).

"Agar nantinya hasil dari kegiatan ini, dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan produktivitas kinerja karena anggota adalah aset Polri yang berharga," ujar Kombes Asrul.

Polres Tuba Ajak Masyarakat Nobar Film Hanya Manusia

Dia melanjutkan, metode yang yang digunakan adalah diskusi kelompok terfokus/fokus group discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi menyambut baik kegiatan ini. Kapolres berharap ke depannya produktivitas jajaran Polres Tulangbawang menjadi lebih baik.

Sebanyak 12 personel Polres mendapatkan kuesioner berisi 16 pertanyaan yang harus dijawab secara jujur oleh masing-masing personel. Hadir dalam kegiatan ini, para kabag, kasat, kasi dan perwira serta personel Polres Tulangbawang.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved