Tribun Metro

Bahas Mekanisme Bansos, DPRD Pasuruan Kunker ke DPRD Metro

DPRD Kota Metro menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (6/2).

TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
KUNKER - DPRD Kota Pasuruan kunker ke DPRD Metro, Kamis (6/2). Kunker dimaksudkan untuk mengetahui dana hibah dan bantuan sosial yang diterapkan di Kota Metro. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (6/2).

"Kedatangan jajaran DPRD Kota Pasuruan ini datang terkait mekanisme pemberian dana hibah dan bantuan sosial. Mereka ingin tahu bagaimana mekanismenya agar bisa dilakukan di Kota Pasuruan," ujar Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini.

Atasi Banjir, DPRD Metro Dukung Normalisasi Sungai Way Bunut

Dijelaskannya, beberapa hibah yang dikonsultasikan di antaranya bantuan yang disalurkan Dinas Sosial. Seperti hibah rumah ibadah baik mushola maupun gereja dan lainnya. Selain itu juga terkait mekanisme penyerahan bantuan APBD hibah Bawaslu.

"Untuk semua mekanisme hibah ini semuanya ada pertanggungjawabannya. Baik mekanisme aturan maupun pertanggungjawaban bantuan hibah. Nah itu yang ingin mereka ketahui," terangnya.

Kedatangan anggota Badan Anggaran (Banang) dikoordinatori oleh Ketua DPRD Ismail Muhamad Hasan dan diterima oleh sejumlah anggota diantaranya anggota DPRD Abdulhak serta jajaran Sekretariat DPRD.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved