Tribun Tulangbawang

Rencana Penghapusan Honorer, Bupati Tulangbawang Winarti Minta PGRI Bantu Guru Honorer

Rencana Penghapusan Honorer, Bupati Tulangbawang Winarti Minta PGRI Bantu Guru Honorer

Rencana Penghapusan Honorer, Bupati Tulangbawang Winarti Minta PGRI Bantu Guru Honorer
TRIBUN LAMPUNG/endra zulkarnain
PENGUKUHAN - Bupati Tulangbawang Winarti ketika menghadiri pengukuhan pengurus PGRI Tuba periode 2019-2024 di GSG Menggala, Kamis (6/2). 

Rencana Penghapusan Honorer, Bupati Tulangbawang Winarti Minta PGRI Bantu Guru Honorer

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Rencana Penghapusan Honorer, Bupati Tulangbawang Winarti Minta PGRI Bantu Guru Honorer

Bupati Winarti menyinggung rencana pemerintah yang akan menghapuskan tenaga honorer yang di dalamnya juga terdapat tenaga guru.

Dia meminta dewan guru yang tergabung dalam wadah PGRI untuk ikut memperjuangkan nasib guru honorer agar ada solusi terbaik untuk nasib mereka.

Komisi IV DPRD Lamteng Akan Panggil Dinas Pendidikan, Cari Tahu Data Pasti Guru Honorer

"Kalian harus ikut berjuang melalui wadah PGRI terhadap nasib guru honorer, keputusan ini (penghapusan tenaga honorer) belum final. Ayo bergerak perjuangkan nasib mereka," tegas Winarti, seusai pengukuhan pengurus PGRI Tuba periode 2019-2024 di GSG Menggala, Kamis (6/2).

Winarti juga meminta para dewan guru yang tergabung dalam wadah PGRI untuk tidak tebang pilih dalam mendidik anak bangsa di Tuba.

Dia mengatakan, jangan sampai ada kesenjangan sosial lantaran adanya rasa tebang pilih karena latar belakang status sosial orangtua anak didik.

Winarti ingin seluruh pihak untuk menghargai profesi guru. "Masih ada oknum profesi yang tidak menghargai profesi guru, apa jadinya kita kalau tidak ada guru, apakah itu tidak terpikirkan untuk menghargai jasa guru," ungkap Winarti dalam sambutannya usai pengukuhan pengurus PGRI Tuba periode 2019-2024 di GSG Menggala, Kamis (6/2).

DPRD Lamteng Siap Perjuangan Aspirasi Guru Honorer

Ketua PGRI Provinsi Lampung Suharto, meminta para guru di Kabupaten Tulangbawang tidak salah langkah dalam menjalani profesi dalam wadah PGRI.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved