Liga Inggris

Jadwal Pembukaan Liga Inggris 2020-2021 Kembali ke Jadwal Tradisional

Dengan perubahan jadwal ke periode semula per musim depan, klub Premier League bisa menyesuaikan kembali agenda di jendela transfer dengan liga top la

Jadwal Pembukaan Liga Inggris 2020-2021 Kembali ke Jadwal Tradisional
PREMIERLEAGUE.COM
Jadwal Pembukaan Liga Inggris 2020-2021 Kembali ke Jadwal Tradisional 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Otoritas Premier League mengonfirmasi jadwal kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 akan dimulai Sabtu, 8 Agustus 2020.

Premier League telah menetapkan tanggal kick-off kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 disertai perubahan deadline bursa transfer.

Dalam pertemuan dengan para pemegang saham klub, Kamis (6/2/2020) di London, keputusan soal perubahan jadwal bursa transfer juga disepakati.

Premier League mengeser deadline untuk penutupan bursa musim panas nanti ke tanggal 1 September pukul 17.00 waktu setempat.

Ini berarti kembali ke jadwal penutupan "tradisional" yang diterapkan Premier League terakhir kali pada 2017.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, Tak Mau Pikirkan Trofi Liga Inggris

Lawan Man City di Liga Inggris Kian Berat, Liverpool Bisa Juara Lebih Cepat

Pep Guardiola Mulai Patah Arang Berburu Gelar Liga Inggris, Kini Fokus Liga Champions

 

Dalam dua tahun teraktual, jendela transfer di Inggris ditutup sebelum kompetisi dimulai, biasanya pada awal Agustus.

Pada mulanya, pergeseran dilakukan seiring munculnya komplain arus transfer pemain yang masih buka saat kompetisi berlangsung itu mengganggu fokus klub.

Harapan mereka, kebijakan memajukan deadline ini juga diikuti oleh liga-liga lain di Eropa.

Namun, hal itu tak terjadi dan cuma Inggris yang menerapkannya.

Akibatnya, klub-klub Premier League malah dirugikan karena saat kompetisi dimulai, mereka terancam kehilangan pemain untuk pindah ke liga lain tanpa bisa mencari penggantinya lantaran bursa transfer di Inggris sudah tutup.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah menyuarakan dukungan terhadap penetapan jadwal penutupan bursa transfer yang serempak dengan liga lain di Eropa.

"Saya tak peduli kapan itu ditutup, tapi harus berakhir pada saat yang sama (dengan liga lain)," ucap Klopp, dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Mereka berbicara soal penutupan sebelum musim dimulai. Ide bagus, tapi cuma Inggris yang melakukannya. Tak masuk akal," katanya lagi.

Dengan perubahan jadwal ke periode semula per musim depan, klub Premier League bisa menyesuaikan kembali agenda di jendela transfer dengan liga top lain di Eropa. (artikel ini sudah tayang di bolasport.com)

Editor: Romi Rinando
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved