Tribun Bandar Lampung

Puskesmas Rawat Inap Way Halim yang Baru Diresmikan Wali Kota Masih Kekurangan Pegawai

Puskesmas Rawat Inap Way Halim meskipun sudah diresmikan oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN hari ini, namun masih kekurangan SDM.

Puskesmas Rawat Inap Way Halim yang Baru Diresmikan Wali Kota Masih Kekurangan Pegawai
Tribunlampung.co.id/Sulis
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN bersama Kadiskes Edwin Rusli meninjau ruang perawatan di puskesmas rawat inap Way Halim. Puskesmas Rawat Inap Way Halim yang Baru Diresmikan Wali Kota Masih Kekurangan Pegawai 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. BANDAR LAMPUNG - Puskesmas Rawat Inap Way Halim meskipun sudah diresmikan oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN hari ini, namun masih kekurangan sumber daya manusia (SDM) khususnya tenaga laboratorium, keamanan, kebersihan, dan tenaga teknis lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli membeberkan, puskesmas rawat inap ke 13 dan merupakan puskesmas rawat jalan ke 18 ini sudah memiliki 28 orang SDM.

Namun dinilainya masih belum bisa mengcover kebutuhan yang ada.

"SDM baru 28 orang, baik itu plt kepala puskes, dua dokter umum, satu dokter gigi, 9 bidan, 4 perawat, apoteker, hingga asisten apoteker. Namun petugas lab dan tenaga teknis lainnya belum ada," ungkap Edwin dalam sambutannya di acara peresmian gedung puskesmas, Senin (10/2/2020).

Mengenai fasilitas sendiri menurutnya sudah memadai dimana sudah ada 15 tempat tidur pasien rawat inap, ruang instalasi gawat darurat, dan fasilitas rawat jalan lainnya.

Sembilan Puskesmas di Tanggamus Akan Reakreditasi

Pamit Nagih Utang, Istri Dapat Kabar Suami di Puskesmas, Aminah: Suami Saya Sudah Meninggal

BREAKING NEWS Tabrakan Maut Yamaha Vixion vs Micro Bus di Jalinsum Kalianda, Pengendara Motor Tewas

Korban Tewas di Jalinsum Kalianda Pelajar SMA yang Hendak Pergi ke Sekolah, Ini Identitasnya

Belum lagi adanya sarana bermain anak di halaman puskesmas dan juga lahan parkir yang cukup luas.

"Untuk itu saya tadi minta ijin kepada Bapak Wali Kota dalam mengangkat pegawai atau tenaga baru, atau mencari SDM dari puskesmas lainnya," paparnya.

Dikatakan Edwin operasional puskesmas sendiri untuk rawat inapnya baru diterapkan minggu depan.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan di awal pembangunan puskesmas rawat inap Way Halim ini sempat ada gejolak.

"Tapi saya minta agar tetap terbangun. Tahun depan saya bangun lagi dua. Tahun ini ada satu yang kita perbaiki juga di Kampung Sawah," ujar Herman.

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved