Tribun Metro

Idap Infeksi Paru-paru, Bayi 4 Bulan Asal Ganjar Asri Kota Metro Butuh Rujukan ke RSUAM

Mikhayla Qiandra Patra, bayi perempuan berusia empat bulan terbaring lemah di ruang Arafah 17 lantai 3 Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Idap Infeksi Paru-paru, Bayi 4 Bulan Asal Ganjar Asri Kota Metro Butuh Rujukan ke RSUAM
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
PENGOBATAN INTENSIF - Eduwar dan putrinya Mikhayla Qiandra Patra. Bayi 4 bulan asal Ganjar Asri Metro Barat ini butuh pengobatan intensif di RSUAM Bandar Lampung. 

Idap Infeksi Paru-paru, Bayi 4 Bulan Asal Ganjar Asri Kota Metro Butuh Rujukan ke RSUAM

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mikhayla Qiandra Patra, bayi perempuan berusia empat bulan terbaring lemah di ruang Arafah 17 lantai 3 Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Putri dari pasangan Eduwar Patra (27) dan Maya Anggun Afriana (25) ini didiagnosa mengidap infeksi paru-paru dan harus segera dirujuk untuk mendapat pengobatan lebih baik ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Ironisnya, kedua orangtua Mikhayla tidak memiliki biaya untuk pengobatan lebih lanjut ke Bandar Lampung. Sang buah hati harus menggunakan biaya mandiri, karena keluarga belum memiliki dan terdaftar BPJS.

ACT Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh di Kota Agung

"Saya sangat berharap bisa mendapat bantuan. Baik dari para dermawan atau pemerintah," ujar Eduwar, Rabu (12/2). Warga Jalan Sumbawa V, RT/RW 051/010, Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat ini mengaku telah berusaha maksimal untuk mengobati putrinya.

Kepada awak media, pria yang berprofesi sebagai sopir serabutan itu mengaku telah beberapa kali membawa berobat ke rumah sakit.

Terakhir di RS Muhammadiyah Metro. Namun pihak rumah sakit menyarankan agar Mikhayla dirujuk ke RS Abdul Moeloek.

"Ini yang menjadi kendala kami untuk membawa ke RS Abdul Moeloek. Karena biaya itu. Rumah sakit bilang, kalau biaya perawatan ruang ICU khusus bayi semalam di Abdul Moeloek itu sekitar Rp 10 juta. Enggak mampu kita," tuturnya.

Banyak Merenggut Nyawa Anak-anak, Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Radang Paru-paru

Saat ini, Eduar mengaku hanya bisa pasrah dan berdoa. Ia berharap, ada donatur atau dermawan yang dapat membantu meringankan biaya pengobatan untuk kesembuhan sang buah hati.

"Semua usaha sudah saya lakukan. Kita sudah pasrah mau gimana lagi," ungkapnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu Mikhayla dapat berkomunikasi langsung dengan Eduwar melalui nomor telpon 0852-7339-9911 atau langsung berdonasi mengirimkan bantuan ke nomor rekening BNI 0842613792 atas nama Eduwar Patra.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved