Pilkada Bandar Lampung 2020

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza Minta Kader Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza SZP mengatakan, kader Pemuda Pancasila harus ikut berperan aktif dan bersinergi mendukung Pemerintah.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza Minta Kader Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah
dokumentasi pribadi
Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza Minta Kader Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza SZP mengatakan, kader Pemuda Pancasila harus ikut berperan aktif dan bersinergi mendukung Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk membangun daerah setempat.

"Kader PP harus terlibat dalam pembangunan daerah bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Rycko Menoza saat menghadiri Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila, di Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa (11/02/2020).

Menurutnya, Mesuji harus mampu mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain di Lampung.

Oleh karena itu, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun daerah setempat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza Minta Kader Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah.
Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza Minta Kader Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah. (dokumentasi pribadi)

Rycko mencontohkan, bagaimana para pemuda didukung pemerintah untuk mengembangkan produk-produk unggulan daerah atau tempat wisata baru yang dikelola oleh para pemuda tersebut.

Rycko Menoza: Pilkada Hajat Bersama, Harus Dijaga Keutuhan dan Kesejukannya

Kemudian, tempat-tempat wisata baru tersebut dipromosikan melalu media media sosial di kalangan anak muda, tentunya akan menimbulkan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung.

"Ini tentunya aka berdampak pada kunjungan wisatawan yang akan uang membelanjakan uangnya ke Mesuji," ujar Rycko Menoza.

Selain itu, lanjutnya, kader PP juga diharapkan dapat ikut menjaga stabilitas keamanan di Mesuji apalagi sebagai wilayah yang menjadi sorotan nasional sebagai daerah rawan konflik seperti yang kerap terjadi belakangan
ini.

"Jika aman tentu banyak yang akan datang menanamkam modal yang tentunya akan berdampak pada masyarakat," ujarnya.

Bupati Mesuji, Saply TH, mengatakan, Pemuda Pancasila memiliki sejarah panjang sebagai garda terdepan menjaga Pancasila, oleh karena itu diharapkan dapat menjadi bagian sebagai pemersatu bangsa.

"Mesuji terdiri atas berbagai suku-suku diharapkan dapat bersatu padu untuk andil dalam pembangunan," kata dia.

Pemuda Pancasila diharapkan dapat mengawal pembangunan dengan sebuah kebersamaan dalam bingkai persatuan.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung melantik pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Mesuji yang diketuai oleh Iwan Setiawan.

Pelantikan tersebut dihadiri Pengurus MPW dan MPC Pemuda Pancasila se-Lampung Kepala OPD serta Kapolres dan Dandim setempat. (brb)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved