Tribun Bandar Lampung

240 Pensiunan Guru SD Terima Tali Asih, Herman Minta Pensiunan Tetap Mengabdi di Tengah Masyarakat

Pemkot Bandar Lampung meminta para pensiunan guru sekolah dasar agar tetap bisa memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat.

240 Pensiunan Guru SD Terima Tali Asih, Herman Minta Pensiunan Tetap Mengabdi di Tengah Masyarakat
Tribunlampung.co.id/Sulis
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN saat diwawancarai awak media. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta para pensiunan guru sekolah dasar agar tetap bisa memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Wali kota Bandar Lampung Herman HN menilai, ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan harus dikembangkan lagi agar lebih bermanfaat bagi manusia yang lainnya di masyarakat.

"Harapan saya yang sudah pensiun ini tetap bekerja dan terus mengabdi di lingkungannya. Minimal di tetangga-tetangga apa yang bisa kita berikan, agar yang dapat pendidikan ini bisa punya peran lebih baik lagi ditingkat RT/RW," ungkap Herman usai memberikan tali asih anggota rukun kematian dan pensiun (RKP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung di Aula SMPN 16, Kamis (13/2/2020).

Menurut Herman HN, anggaran pendidikan termasuk yang diprioritaskan oleh pemerintah kota. Setiap tahun sudah dianggarkan untuk pendidikan.

Dia meminta agar guru yang masih aktif agar terus meningkatkan kemampuan lebih baik, terutama dalam mengajar anak didiknya.

Wali Kota Herman HN Gratiskan Pasar Terminal Kemiling jika Ada yang Mau Berjualan

Herman HN Kesal Pembangunan Flyover Rajabasa Terhambat, Kontraktor Didenda Rp 5,2 Juta Sehari

BREAKING NEWS Sidang Pembelaan, Hendra Wijaya Sedikit Tegang, Candra Safari Santai

BREAKING NEWS Serikat Buruh Geruduk Kantor DPRD Metro Tolak Omnibus Law

"Prestasi kita bagus, anak-anak kita bagus, untuk pembangunan Kota Tapis Berseri yang kita cinta lebih baik lagi ke depan," tambahnya.

Perwakilan purnabakti Nasrudin menyampaikan pesan kepada guru yang masih aktif bekerja agar dapat menjalankan tugasnya sesuai poksinya masing-masing.

"Kami juga mengharapkan kepada yang masih aktif, kami yang pensiun jangan dilupakan. Supaya silaturahmi bisa terjaga," harapnya.

Jangan bangunan sekolahnya saja menurutnya yang dibenahi, tetapi kinerja penduduknya harus sesuai dengan harapan yaitu mewujudkan pendidikan yang berprestasi di bidang apapun.

Kepala Dinas Pendidikan Bandar Lampung Daniel Marsudi mengatakan, tahun ini ada 240 guru pensiunan SD. Dimana masing-masing mendapatkan tali asih sebesar Rp 1,2 juta dan untuk yang meninggal dunia mendapatkan Rp 4 juta per orang.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved