UM Metro

Bio Expo 4 Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro Sedot Kalangan Pelajar di Lampung

Gelaran Bio Expo Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) Universitas Muhammadiyah Metro banyak diminati pelajar tingkat sekolah menengah atas.

Bio Expo 4 Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro Sedot Kalangan Pelajar di Lampung
Istimewa
Bio Expo 4 Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro Sedot Kalangan Pelajar di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Gelaran Bio Expo Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) Universitas Muhammadiyah Metro banyak diminati pelajar tingkat sekolah menengah atas di Provinsi Lampung. Aula Gedung E, kampus I, Iring Mulyo, Kota Metro, Senin (10/02/2020).

Handoyo, ketua pelaksana Bio Expo 4 Tahun 2020 menyebut peserta yang sudah teregistrasi jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Tujuan acara ini untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa, siswa dan dewan guru pendamping, karena dengan mengikuti event seperti ini kreatifitas pelajar menjadi terasah dan hasilnya nanti akan bermanfaat untuk masa depan kita semua. Alhamdulillah untuk Bio Expo 4 ini diikuti oleh 250 peserta dari 24 SMA di Lampung,” jelasnya.

Melihat kerja keras para mahasiswanya, Agil Lepiyanto, M.Pd., sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Biologi turut memberikan apresiasi. Agil Lepiyanto menilai Bio Expo 4 Tahun 2020 ini terkonsep dengan baik.

“Saya cukup berbangga hati karena acara ini terselenggara lagi di tahun 2020. Tahun kemarin panitia rela meluangkan waktu membuat video saat berada di Malang, suatu tanda bahwa acara ini sudah terkonsep dengan baik sejak jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kaprodi Pendidikan Biologi itu juga menyambut ratusan peserta yang sudah hadir di UM Metro sejak pagi tadi.

Dengan menampilkan mahasiswa terbaik di Pendidikan Biologi, Agil juga memotivasi peserta yang notabenenya berstatus pelajar itu supaya tidak ragu memilih UM Metro, terkhusus Pendidikan Biologi sebagai tempat untuk menempuh studi lanjut.

Karena menurutnya, Pendidikan Biologi merupakan salah satu jurusan terbaik yang dimiliki UM Metro dengan ditopang oleh tenaga sumberdaya dosen yang profesional.

Sebelum membuka secara resmi gelaran Bio Expo 4, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UM Metro Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., menyebut bahwa banyak piala dan voucher hadiah yang akan diberikan kepada peserta yang nanti berprestasi.

Bio Expo 4 Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro Sedot Kalangan Pelajar di Lampung
Bio Expo 4 Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro Sedot Kalangan Pelajar di Lampung (Istimewa)

“Dalam Bio Expo 4 ada banyak disediakan piala, piala bergilir Rektor UM Metro untuk cabang futsal, ada piala bergilir Wakil DPRD Kota Metro dan voucher bagi masing-masing pemenang pada cabang lomba yang akan diselenggarakan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi UM Metro akan membuka Fakultas Kesehatan dengan 4 jurusan; S-1 keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners dan D-3 Kebidanan.

Kemudian perlu untuk diketahui, selain peserta Bio Expo, panitia juga mengundang seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro. (*)

Tags
UM Metro
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved